Recent Posts

Tuesday, March 27, 2012

Hamilton Incar Konsistensi

share”>

HamiltonG
Getty Images

Kuala Lumpur – Untuk saat ini, dengan performa mobil yang belum maksimal benar, Lewis Hamilton cukup puas dengan naik podium saja seperti yang dilakukannya di seri perdana.

Hamilton menuntaskan balapan seri perdana musim 2011 di Australia dengan berada di posisi dua. Hasil ini termasuk sebuah kejutan mengingat MP4-26 yang dikemudikan Hamilton tidak terlalu kompetitif di sesi ujicoba pra musim.

Kunci dari kesuksesan Hamilton di Australia tersebut boleh jadi adalah perubahan di saat-saat terakhir, yang dilakukan para mekanik McLaren di mobil Hamilton dan Jenson Button.

Menjelang seri kedua di Malaysia, Hamilton sepertinya lebih memilih bersikap realistis. Dengan performa mobil yang belum maksimal benar, tak finis di posisi satu pun tidak apa asalkan bisa naik podium.

“Aku bisa bersabar, terutama jika aku bisa lolos kualifikasi di posisi depan dan finis kedua,” aku Hamilton di Reuters.

“Selama poin masih didapat… lihat saja para juara dunia di masa lalu yang terus-terusan bisa mengoleksi angka dengan finis kedua dan ketiga sepanjang musim,” imbuhnya.

Pun demikian, bukan berarti Hamilton tak mau memenangi balapan. Podium pertama tentu ingin ia jejak, meski saat ini ia sudah akan puas jika bisa konsisten naik podium saja.

“Jelas, aku ingin memenangi balapan. Aku tidak mau jadi juara dunia dengan terus-terusan finis di posisi dua, tapi dalam beberapa balapan awal yang terpenting adalah konsistensi.”

“Jadi itulah bidikan utama saat ini dan semoga pada prosesnya nanti aku bisa mendapatkan mobil yang bisa digunakan untuk bertarung mengejar kemenangan,” simpul Hamilton.


( krs / arp )



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Jelang GP Malaysia
    Balapan yang Membutuhkan Sederet Rencana Cadangan
  • Jelang GP Malaysia
    Hujan akan Bikin Balapan Kian Seru
  • Jelang GP Malaysia
    Target McLaren: Pangkas Jarak dari Red Bull
Sumber:http://www.detiksport.com/read/2011/04/07/221759/1611379/80/hamilton-incar-konsistensi

No comments:

Post a Comment