Recent Posts

Sunday, March 25, 2012

Todt Kritik Sirkuit F1

share”>

TodtG
Getty Images

Kuala Lumpur – Presiden FIA Jean Todt melayangkan kritik kepada sirkuit F1. Menurut Todt, sirkuit-sirkuit yang ada saat ini sudah memiliki dampak kepada turunnya jumlah penonton di dunia.

Menurut Todt, sirkuit tempat balapan ‘Jet Darat’ saat ini tidak tidak memberikan ruang cukup buat para pembalap untuk melakukan aksi saling salip.

“Balapan seperti di Abu Dhabi tahun 2010, di mana Anda tidak bisa menyalip, tidak bisa diterima,” cetus Todt kepada Auto Motor und Sport yang dikutip ESPN F1.

“Data terbaru menunjukkan penurunan jumlah penonton. Masyarakat memiliki banyak pilihan dalam mengisi waktu senggang dan setiap harinya kami harus bertanya kepada diri sendiri bagaimana caranya meningkatkan unsur hiburan (dalam F1),” papar Todt.

Selain lintasan, Todt juga menyebut pengidentifikasian pembalap menjadi faktor lain yang ikut menghambat bertumbuhnya penonton F1.

“Di televisi, sulit menentukan siapa yang ada di masing-masing mobil. Hanya para ahli yang tahu helm (masing-masing pembalap) dan banyak pembalap yang mengubah rancangannya dari balapan ke balapan.”

“NASCAR mengatasi hal ini dengan baik. Seorang pembalap mendapatkan sebuah nomor yang akan ia pegang sepanjang karirnya, sehingga dengan mudah langsung dikenali oleh fans,” ulas Todt.


( krs / roz )



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Jelang GP Malaysia
    Balapan yang Membutuhkan Sederet Rencana Cadangan
  • Jelang GP Malaysia
    Alonso Tetap Yakin dengan Potensi Mobil Ferrari
  • ‘Komentar Lewis ke Red Bull & Vettel Cuma Permainan Saja’
Sumber:http://www.detiksport.com/read/2011/04/08/020549/1611415/80/todt-kritik-sirkuit-f1

No comments:

Post a Comment