Recent Posts

Saturday, March 31, 2012

Jakarta Bisa Masuk 30 Besar Kota Paling Diincar Konglomerat Dunia

share”>

maket1 dalam


Foto: dok.detikFinance

Jakarta -
Kota Jakarta diprediksi bisa menempati peringkat ke-28 kota pilihan orang super kaya di dunia dalam 10 tahun ke depan. Karena stabilnya situasi politik, dan pesatnya pertumbuhan ekonomi.

Demikian dikutip detikFinance dari Senior Associate Director Knight Frank Idnonesia Fakky I. Hidayat bersumber dari laporan ‘The Wealth Report 2011′, Sabtu (9/4/2011).

“Seiring stabilnya situasi politik, pesatnya pertumbuhan dan potensi ekonomi, iklim investasi yang kondusif, meningkatnya kualitas hidup dan pendidikan di Indonesia, kota Jakarta naik peringkat secara signifikan dari 48 tahun ini menjadi 28 dalam 10 tahun ke depan,” ujar Fakky.

Kajian ini dibuat berdasarkan survey yang dilakukan dari orang-orang super kaya dengan kekayaan sebesar US$ 100 juta.

“Jakarta bisa meninggalkan Kuala Lumpur dan Bangkok sebagai kota pilihan orang super kaya dunia,” kata Senior Manager Research Knight Frank Hasan Pamudji.

Dikatakan dalam laporan ini, Jakarta bahkan juga berpotensi masuk posisi 20 besar. Asalkan ada dukungan dan komitmen besar dari pemerintah terutama dalam pembenahan sarana infrastruktur kota, termasuk di dalamnya fasilitas transportasi massal, perbaikan sarana utilitas (listrik, air bersih, dan telekomunikasi, serta kesehatan dan peningkatan kualitas SDM.

“Selain itu, faktor yang berhubungan langsung dengan properti adalah kepastian hukum kepemilikan properti oleh orang asing yang hingga saat ini masih terkatung-katung dan sistem perpajakan yang menarik agar dapat bersaing dengan negara tetangga,” jelas Hasan.

Saat ini, New York dan London menempati posisi puncak kota yang paling diincar orang super kaya dunia, dan belum akan bergeser dalam 10 tahun ke depan.

Namun menurut Knight Frank, dalam 10 tahun ke depan, kota-kota di negara berkembang Asia Pasific akan memiliki peranan dan menggeser kota-kota di Eropa. Seperti Shanghai akan menduduki peringkat 3, Mumbai peringkat 7, dan Sao Paolo ke peringkat 12.

(dnl/dnl)

GRATIS! puluhan voucher pulsa! ikuti terus berita dari DetikFinance di Hape-mu.
Ketik REG FIN kirim ke 3845 (khusus pelanggan Indosat Rp.1300/hari)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga :

  • Jalan Satrio Ditutup, Transaksi Properti Kawasan Kuningan Tetap Moncer
  • Turki Incar Bisnis Hotel di Pulau-pulau RI
  • Belajar dari Malaysia, RI Harus Bebas Rumah Kumuh di 2020
Sumber:http://www.detikfinance.com/read/2011/04/09/164030/1612550/1016/jakarta-bisa-masuk-30-besar-kota-paling-diincar-konglomerat-dunia

No comments:

Post a Comment