Recent Posts

Wednesday, March 21, 2012

Siap Invasi Indonesia, Produsen Motor Hyosung Benahi Urusan Suku Cadang

share”>

Hyosung3


bannerpromo allproperty detikinet 200x400

Jakarta – Produsen motor Korea, Hyosung siap menginvasi pasar Indonesia, kesiapan suku cadang untuk dua motor pertama Hyosung, GT250R dan GT650R pun dibenahi.

Pada tahap awal, seluruh komponen Hyosung GT650R akan diimpor dari Korea. Saat ini, masalah onderdil tengah disiapkan, sehingga saat motor sudah di pasaran nanti, sparepart dijamin akan tersedia.

Sumber detikOto di PT Honlei Motor Indonesia menyebutkan, rencananya sparepart dapat didapatkan secara online atau di pusat service. Semuanya didatangkan langsung dari Korea. Namun pada tahap selanjutnya, onderdil maupun bagian-bagian motor akan diproduksi di Indonesia.

“Pabriknya sudah jadi, sudah siap. Tapi sementara, semuanya masih diimpor dari Korea,” kata sumber itu ketika ditemui di Semarang, Jateng, Jumat (8/4/2011).

Karena didatangkan langsung dari Korea, diperkirakan sparepart bisa didapatkan dalam dua minggu. Tapi jika stok di pusat service ada, maka sparepart bisa didapatkan lebih cepat. Layanan ini dilakukan agar pasar tidak kerepotan jika sewaktu-waktu ada onderdil yang perlu diganti.

Kenapa kantor pusat atau pabriknya di Semarang, tidak di Jakarta? Sumber itu menjawab dengan sedikit bercanda, “Yang penting sama-sama Indonesia-nya kan?. Nggak ada alasan khusus untuk itu,” ungkapnya.

Meski dalam izin tertulis 1.500 unit, ia enggan memastikan proyeksi impor atau produksi motor bermesin twin V tersebut. Bahkan prospek penjualannya pun, dia enggan mengira-ira. Menurutnya, kalau sudah launching, semuanya baru bisa diperjelas.

“Yang jelas, sudah pasti masuk ke Indonesia. Izin dan semuanya sudah lengkap,” katanya.

Soal jenis, ia menyebutkan GT 650 R dilaunching lebih awal, diperkirakan pada Juni mendatang. Sementara, GT 250 R masih ‘disimpan’. Meski dikirim bersamaan dari Korea ke Semarang, hanya GT 650 R yang menjalani uji jalan. Proses ini memakan waktu 6 bulan, mulai Desember 2010 hingga Juni mendatang.


( syu / ddn )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://oto.detik.com/read/2011/04/08/200630/1612268/648/siap-invasi-indonesia-produsen-motor-hyosung-benahi-urusan-suku-cadang

No comments:

Post a Comment