Recent Posts

Thursday, March 22, 2012

Jadi Merek Ponsel, Lexus Geram

share”>

ls600hl dalam2


bannerpromo allproperty detikinet 200x400

Jakarta – Produsen mobil mewah Lexus geram melihat merek dan logonya digunakan untuk merek ponsel. Produsen mobil mewah asal Jepang itu pun menggugat perusahaan yang memakai logo dan merek Lexus tersebut.

“Sesuai dengan peraturan yang berlaku di global dan lokal kita gugat. Kita hanya untuk menjaga kredibilitas brand kita,” kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja ketika dihubungi detikOto, Jumat (8/4/2011).

Menurutnya langkah menggugat perusahaan yang menggunakan merek Lexus perlu dilakukan agar konsumen mobil Lexus tidak terganggu dengan merek yang berusaha memanfaatkan nama besar Lexus tersebut.

Lexus pun mengaku gugatan dilakukan untuk menjaga hak paten Lexus sebagai merek kendaraan.

“Intinya walapun konsumen tetap pintar dan tidak terganggu dengan merek lain dengan nama Lexus, namun kita harus bertindak secara serius untuk menjaga hak paten. Saya rasa ini tidak terjadi di kita (Indonesia) saja tetapi di negara manapun juga,” tandas Adrian.

Lexus dan dibantu pihak prinsipal dalam hal ini Toyota, telah mengajukan gugatan ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat dengan No.33/Merek/2011/PN.Niaga.Jkt.Pst. Gugatan tersebut memasuki tahap awal yaitu pemanggilan para pihak tergugat. detikOto sempat menemukan spanduk promisi ponsel Lexus ini di sekitar Slipi, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.


( ikh / ddn )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://oto.detik.com/read/2011/04/08/181018/1612163/648/jadi-merek-ponsel-lexus-geram

No comments:

Post a Comment