Recent Posts

Saturday, March 24, 2012

Hujan, Balapan Bak Lotere

share”>

Schumi SaeedKhan isi
AFP/Saeed Khan

Sepang – Hujan diprediksi akan mewarnai balapan GP Malaysia akhir pekan ini. Di mata Michael Schumacher, turunnya hujan akan mengubah balapan menjadi seperti lotere.

Secara tradisional, Malaysia menyajikan kesulitan tersendiri karena udaranya yang panas dan lembab. Masalah buat pembalap bertambah apabila hujan, seperti bunyi ramalan cuaca, benar-benar turun.

Bila itu terjadi, maka balapan kemungkinan akan dimulai dari belakang safety car. Tapi saat safety car masuk kandang dan balapan mulai normal, ‘perjudian’ dimulai dan pembalap akan dibuat pusing dalam memilih ban.

“Nantinya, balapan akan dimulai dan kondisi normal mulai datang, lalu Anda harus membuat pilihan. Dan itu mirip seperti lotere,” komentar Schumacher seperti dilansir Autosport.

Kondisi hujan akan sedikit menyulitkan karena Schumacher mengaku belum pernah menjajal mobil baru tim Mercedes GP di kondisi basah.

“Selama musim dingin, saya belum pernah mengetes di bawah hujan. Sempat terjadi hujan di Barcelona, tetapi saya tidak melakoni tes karena terlalu basah,” aku Schumacher.

“Ini akan menjadi pengalaman menarik buat saya bila hujan terjadi akhir pekan ini. Ini bakal jadi lotere yang menyenangkan. Mari kita lihat siapa yang menang,” tuntas juara dunia tujuh kali itu.


( arp / roz )



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Jelang GP Malaysia
    Data dan Fakta GP Malaysia
  • Jelang GP Malaysia
    Balapan yang Membutuhkan Sederet Rencana Cadangan
  • Jelang GP Malaysia
    Hujan akan Bikin Balapan Kian Seru
Sumber:http://www.detiksport.com/read/2011/04/08/041008/1611423/80/hujan-balapan-bak-lotere

No comments:

Post a Comment