Recent Posts

Thursday, March 1, 2012

Bugatti Siapkan Sebuah Sedan Super

share”>

bugatti 16c galibier concept 1


bannerpromo allproperty detikinet 200x400

Jakarta – Salah satu mobil sport terkeren di dunia, Bugatti Galibier 16C kembali menjadi sorotan. Kabarnya, Buggati akan membuatkan versi sedan empat pintu untuk mobil supernya tersebut.

Seperti detikOto kutip dari Motor Authority, Minggu (3/4/2011), seorang sumber di Volkswagen yang merupakan prinsipal Buggati menjelaskan kalau pabrikan tersebut sudah memberi lampu hijau terhadap rencana produksi sedan super Bugatti Galibier 16C.

Sedan itu akan mengusung mesin 16 silinder berkapasitas 8.0 liter yang sudah dilengkapi dengan turbocharged dan supercharger dua tahap yang mampu memberikan tenaga dahsyat sampai 800 tenaga kuda. Sebuah tenaga yang lebih dari cukup untuk sebuah sedan yang mungkin akan digunakan sehari-hari.

Dan karena sedan Galibier 16C akan tetap mengusung nama besar Bugatti, maka interior mobil dipastikan akan dibalut dengan segudang kemewahan. Dengan label harga yang tentu tidak akan murah yakni sekitar US$ 1,4 juta atau sekitar Rp 12,1 miliar.

Bisa jadi rencana Bugatti untuk memproduksi sedan super Bugatti Galibier 16C ini merupakan jawaban dari langkah Ferrari FF yang merupakan Ferrari pertama dengan empa tempat duduk dan Lamborghini yang dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk memproduksi kembali sedan Estoque, belum lagi Aston Martin RAPIDE. Dengan begitu pasar mobil sedan super empat tempat duduk nampanya akan segera booming.

Rumor mengenai lahirnya sebuah Bugatti Galibier 16C sebenarnya sudah ramai dibicarakan pada tahun 2009 silam, Bugatti pun sudah memiliki mobil konsep Bugatti Galibier 16C dengan 4 pintu. Tapi baru sekarang lampu hijau untuk memproduksi mobil ini menyala terang.

Namun begitu tidak diketahui pasti kapan persisnya Bugatti akan segera memasarkan mobil ini, tapi diperkirakan sedan super Bugatti Galibier 16C akan ada dipasaran pada akhir tahun 2011 atau awal tahun 2012.

( syu / ddn )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://oto.detik.com/read/2011/04/03/154956/1607579/648/bugatti-siapkan-sebuah-sedan-super

No comments:

Post a Comment