Recent Posts

Saturday, March 17, 2012

Warga Tawangmangu Ditemukan Gantung Diri di Puncak Gunung Lawu

Your browser does not support iframes.

Magetan -
Otok Suryanto (27), warga Kelurahan Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah yang hilang di Gunung Lawu sejak Senin (28/3/2011) lalu akhirnya ditemukan. Sayangnya, Otok dtemukan sudah dalam keadaan tewas, gantung diri.

Kapolres Magetan, AKBP Awi Setiyono mengatakan, korban ditemukan oleh Sular, seorang  warga Kelurahan Tawangmangu saat tengah mencari tanaman jamu di sekitar puncak Gunung  Lawu. Saat ditemukan, korban dan tergantung di pohon.

“Saat ditemukan dia tergantung di pohon di sekitar jurang di dekat puncak Lawu. Korban gantung diri mengunakan tali tas karier (tas gunung) miliknya,” ujar AKBP Awi Setiyono, saat dihubungi melalui telepon, Kamis (7/4/2011).

AKBP Awi menambahkan, mengetahui korban adalah tetangganya, Sular kemudian melaporkan hal ini kepada petugas penyelamat gabungan. Mendapatkan laporan tersebut petugas langsung memberangkatkan tim evakuasi.

“Total ada tiga tim yang sudah naik ke lokasi, namun karena kondisi kabut sangat tebal dan lokasi menggantungnya korban berada dekat dengan bibir jurang, proses evakuasi tidak bisa dilakukan. Jadi kita tunggu besok untuk mengevakuasinya,” jelasnya.

Hingga saat ini, lanjut AKBP Awi, pihaknya masih belum mengatahui secara pasti penyebab korban yang juga menjadi anggota Anak Gunung Lawu (AGL) ini, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di sekitar puncak Gunung Lawu.

Sebagai mana diketahui Otok Suryanto, dinyatakan hilang sejak Senin (28/3/2011), setelah mendaki Gunung Lawu yang berada di perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah ini. Dia  seorang diri naik ke Punak Lawu melalui pintu Cemoro Sewu pada Jumat (25/3/2011) lalu.

(bdh/bdh)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

  • Motif Bunuh Diri Diduga Rebutan Hak Asuh Anak
  • Ibu dan Anak di Jombang Ditemukan Gantung Diri
  • Udin Nekat Gantung Diri karena Menyesal Telah Berselingkuh
  • Depresi Pacar Selingkuh, Siswi Lumajang Nekat Gantung Diri
  • Napi Lapas Lowokwaru Ditemukan Tewas Gantung Diri
  • Bosan Sakit-sakitan, Pedagang Terompet Gantung Diri di Kebun

1x1


bannerpromo allproperty bukukuning 280x125

Sumber:http://surabaya.detik.com/read/2011/04/07/235023/1611393/475/warga-tawangmangu-ditemukan-gantung-diri-di-puncak-gunung-lawu

No comments:

Post a Comment