Recent Posts

Tuesday, March 13, 2012

Wajah Halus dengan 'Brushing' di Pond's Institute

pondsdalem

Dok. Wolipop

Jakarta – Selama ini, Pond’s dikenal sebagai brand perawatan kulit wajah. Namun sejak dua bulan lalu, brand ini juga menyediakan layanan facial untuk para konsumen setianya, yang berlokasi di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, dengan nama Pond’s Institute.

Penasaran dengan perawatan yang ditawarkan, wolipop pun mencoba berkunjung ke tempat yang didesain cukup apik, clean dan nyaman ini. Bisa dibilang, pelanggan Pond’s Institute cukup banyak, karena harus melakukan reservasi dulu seminggu sebelumnya untuk menikmati perawatan di sini. Jadwalnya pun sudah ditentukan oleh resepsionis dan tidak boleh telat saat kita datang. Terlambat 15 menit dari jadwal, perawatan bisa dibatalkan.

Sistem pembayaran di Pond’s Institute berbeda dengan klinik atau tempat kecantikan pada umumnya. Untuk satu kali perawatan, Anda harus menyertakan bon pembelian produk Pond’s (Flawless White, Age Miracle atau Gold Radiance) minimal Rp 65.000 atau maksimal Rp 140.000. Anda juga bisa membelinya langsung di Pond’s Institute.

Setelah datang, tamu akan diminta menunggu di lobi dengan sofa-sofa empuk yang nyaman saat diduduki. Waktu menunggu terasa tak terlalu lama, karena Anda bisa sambil menonton film dari layar LCD TV atau membaca majalah sambil menikmati cookies atau permen.

Tak berapa lama, beauty therapist akan datang dan mengajak ke ruang yang dilengkapi peralatan canggih dan komputer untuk menganalisa kondisi kulit. Di tahap ini, kulit diperiksa tingkat kelembaban, kadar air, tingkat elastisitas, minyak, pori-pori, flek di bawah kulit juga kerutan.

Setelah mengetahui hasil analisa, baru ditentukan perawatan apa yang cocok untuk Anda. Selain itu, beauty therapist juga memberi saran perawatan harian apa yang sebaiknya dilakukan di rumah. Anda pun bisa bertanya apa saja tentang cara perawatan kulit yang tepat.

Di Pond’s Institute, ada tiga jenis perawatan yang ditawarkan, yaitu Flawless White (menghilangkan noda dan kekusaman wajah), Age Miracle (pencegahan penuaan) dan Gold Radiance (perawatan untuk usia 40 ke atas). Wolipop sendiri mencoba perawatan Flawless White.

Tahap pertama adalah pembersihan kulit dari debu, minyak dan make-up menggunakan lotion pembersih. Setelah itu, wajah dibersihkan kembali dengan sabun dan toner.

Setelah bersih, wajah diberi microdermabation cream (krim dengan butiran scrub halus) dan digosok menggunakan alat yang dipasangi sikat khusus, yang berputar saat dinyalakan. Proses ini memang terasa agak pedih di kulit, namun bermanfaat menyingkirkan sel kulit mati secara maksimal. Sikat digerakkan mulai dari dahi, pipi, hidung hingga dagu secara memutar dan berulang. Proses ‘brushing’ dilakukan sekitar lima menit. Wajah kemudian dibersihkan dengan handuk hangat setelahnya.

Lalu sampai pada proses pemijatan, yang dilakukan dengan menekan pada titik-titik tertentu pada wajah, gerakan memutar di bagian kepala dan pemijatan ringan pada pundak. Cara ini untuk melancarkan sirkulasi darah. Kemudian wajah dibersihkan kembali untuk pengangkatan komedo.

Sebelum komedo diangkat, wajah akan diberi uap panas untuk membuka pori-pori, agar pengangkatan lebih mudah dan mengurangi rasa sakit. Setelah komedo dibersihkan, wajah ditempelkan alat berwarna bening yang menghantarkan listrik untuk mengurangi kemerahan akibat pembersihan komedo tadi.

Lalu wajah dioleskan masker, dan dibiarkan selama lebih kurang 15 menit hingga masker mengering. Setelah itu, dibersihkan dengan spons hangat, dikeringkan dan diberi pelembab. Setelah perawatan selesai, Anda bisa berias sambil menikmati jus, minuman buah, air putih atau teh hangat.

Pond’s Institute berlokasi di Jl. Prof Dr Satrio Kav C-4 No. 10, Setiabudi Kuningan Timur, Jakarta Selatan. Buka mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB (Senin-Jumat) dan 09.00 – 19.00 WIB (Sabtu-Minggu). Untuk reservasi, hubungi 021-526 2370/1 sebelum pukul 18.00 WIB.

(hst/hst)


Sumber:http://www.wolipop.com/read/2011/04/06/173541/1610280/850/wajah-halus-dengan-brushing-di-ponds-institute

No comments:

Post a Comment