Recent Posts

Tuesday, March 13, 2012

Vettel Tidak Mudah Pertahankan Gelar

share”>

Vettel Munoz isi
Vettel (AFP/Daniel Munoz)

London – Sebastian Vettel memulai kampanyenya mempertahankan gelar juara dunia F1 dengan menjuarai GP Australia. Walau begitu, Damon Hill yakin Vettel tidak akan mudah melakukannya.

Hill, juara dunia F1 tahun 1996, menyaksikan balapan GP Australia di mana Vettel keluar sebagai pemenang dengan meninggalkan peringkat kedua, Lewis Hamilton, 22 detik di belakangnya.

Tetapi Hill tidak melihat bahwa situasi di Australia akan berlangsung seperti itu terus di balapan lainnya. Ia yakin para pesaing Vettel dan Red Bull akan berusaha untuk mengejar ketertinggalan.

“Balapan pertama biasanya cuma jadi penanda. Para pesaing akan mengejar dan Red Bull pasti tidak akan berlayar semulus itu sepanjang musim ini,” komentar Hill seperti yang dikutip Planet F1.

Memiliki mobil terbaik di lintasan bisa jadi jebakan buat Red Bull karena mereka jadi tidak punya tolok ukur. Hal itu justru menguntungkan pesaing karena mereka akan berusaha sangat keras menyamai kemampuan Red Bull.

“Alasannya adalah, sulit untuk mempertahankan puncak bila Anda punya mobil yang mendekati sempurna dalam sebuah kejuaraan,” kata Hill.

“Orang lain akan mengekor dan mulai mengejar. Musim ini akan mirip musim lalu di mana masih akan ada banyak kandidat juara dunia setelah melewati separuh musim,” imbuh pria Inggris itu.

“Saya pikir hal tersebut tidak akan jauh berbeda musim ini. Saya pikir, mempertahankan gelar bakal menjadi pekerjaan yang tidak mudah buat Sebastian,” pungkas Hill.


( arp / roz )



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • ‘Komentar Lewis ke Red Bull & Vettel Cuma Permainan Saja’
  • Jelang GP Malaysia
    Webber Dijanjikan Performa Mobil yang Lebih Oke
  • Webber Keluhkan Laju Mobilnya
Sumber:http://www.detiksport.com/read/2011/04/07/030346/1610463/80/vettel-tidak-mudah-pertahankan-gelar

No comments:

Post a Comment