Recent Posts

Saturday, March 17, 2012

Ubi dan Tomat, Obat Alami Jerawat

Your browser does not support iframes.


cantaloupectt

Foto: mysistersjar.wordpress.com

Jakarta

Jerawat dan kerut merupakan musuh utama kulit. Tak perlu memakai krim atau olesan obat. Dengan makanan alami kulit mulus bebas jerawat tak sulit didapat. Apa saja makanan alami yang perlu dimakan?

Akhir pekan sudah di depan mata, janji kencan ataupun pesta pastilah sudah berdatangan. Tapi apa daya, jerawat dan kerutan membuat penampilan jadi kurang menarik. Kalau sudah begini, pastilah minder untuk tampil di depan umum. Ada sebagian orang yang tidak lantas cocok menggunakan kosmetik yang banyak dijual di pasaran.

Untuk mengatasi gangguan kulit seperti ini, bisa juga dilakukan dengan cara yang sederhana. Yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan tertentu yang bisa mencegaj timbulnya masalah pada kulit. Apa saja sih kira-kira makanan itu? Ini dia daftarnya.

1. Aprikot
Buah aprikot sangat baik untuk Anda yang memiliki masalah dengan jerawat. Hal ini dikarenakan aprikot mengandung vitamin A dan juga air sehingga melindungi kulit dan menghindari kulit menjadi kering. Kelembapan yang mengganti sel kulit mati penyebab jerawat pada kulit wajah.

2. Tomat dan Olive Oil
Penelitian baru-baru ini ditemukan fakta bahwa tomat dan juga olive oil merangsang collagen, molekul di dalam kulit yang membuat struktur kulit kenyal dan awet muda. Rahasianya adalah lycopene senyawa antioksidan di dalam tomat yang menjaga kulit serta melembabkannya. Sedangkan olive oil mengandung omega-3 yang membuat sel kulit tetap kuat.

3. Cantaloupe
Cantaloupe atau melon Jepang tidak hanya renyah dan manis rasanya, tapi kandungan nutrisi cukup tinggi. Cantaloupe mengandung ekstrak superoxide dismutase (SOD) yang efektif menjaga kulit dari radiasi sinar matahari. Cantaloupe juga aya akan antioksidan yang memndorong kulit untuk membuat perlindungan secara alami sehingga bebas dari radiasi sinar matahari.

4. Salmon
Salmon mengandung asam lemak omega-3 yang sangat baik tidak hanya untuk jantung tapi juga untuk kulit.  Selain omega-3 salmon juga mengandung asam alpha-linolenic yang membantu kulit menjadi lebih lembut dan membuat sel kulit lebih kenyal. Kondisi ini akan membuat kulit lebih elastis atau l embab sehingga dapat mencegah selulit muncul.

Dengan mengkonsumsi keempat makanan tadi secara teratur, kulit sehat dan terawat pun bisa didapat secara alami tanpa harus menggunakan kosmetik bermacam-macam.

(eka/Odi)

Sumber:http://food.detik.com/read/2011/04/07/181956/1611248/900/ubi-dan-tomat-obat-alami-jerawat

No comments:

Post a Comment