Recent Posts

Sunday, March 11, 2012

Tingkatkan Kinerja, Ketua DPRD Jabar Minta Mobil Harga Rp 2,2 M

share”>

Bandung -
Sekretariat DPRD Jabar mengalokasikan dana sebesar Rp 2,225 miliar untuk pembelian kendaraan dinas jenis Jeep SUV Adventure Toyota Land Cruiser GXR 4.000 cc bagi Ketua DPRD Jabar. Irfan Suryanagara selaku ketua DPRD Jabar menyatakan pembelian mobil itu untuk meningkatkan kinerjanya. Ia juga berdalih selama 1,5 tahun menjabat sebagai ketua dewan belum dibelikan mobil dinas baru.

“Yang pasti Ketua DPRD belum membeli kendaraan dinas yang baru, kalau yang lain kan sudah,” ujarnya saat Musrembang Provinsi Jabar di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang 45, Rabu (6/4/2011).

Menurutnya selama ini ia memakai kendaraan dinas yang dipakai ketua dewan sebelumnya. “Sebagai buktinya selama 1,5 tahun saya melaksanakan tugas ke jabar selatan bukan menggunakan mobil dinas. Waktu ke Cianjur Selatan saya juga harus turun naik ganti beberapa kendaraan,” katanya.

Padahal, lanjut dia, gubernur dan wagub sudah lebih dulu membeli kendaraan dinas. Ketika disinggung apakah tidak berlebihan membeli kendaraan dinas, mengingat ketua dewan sudah memiliki Toyota Crown dan Toyota Fortuner?

“Pertanyaan ini harusnya ditanyakan kemarin-kemarin karena Gubernur dan Wagub sudah menggunakan kendaraan ini sejak kemarin,” tandasnya.

Ia berharap masyarakat bisa percaya jika pengadaan mobil dinas bagi ketua dewan untuk meningkatkan kinerja. “Bukan nilai rupiahnya, tapi fungsinya (mobil-red),” ujarnya.

Irfan kemudian menilai dibandingkan pengadaan mobil dinas senilai Rp 2,225 miliar, masyarakat akan lebih sakit hati lagi jika ada aset milik pemerintah dicuri. “Lebih sakit lagi jika aset-aset kita dicuri. Atau permodalan kita di BUMD tidak baik,” tegasnya.

Ia pun meminta pengadaan ini harus benar-benar dilihat jelas apakah benar pemborosan atau tidak.

(ern/ern)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://bandung.detik.com/read/2011/04/06/182228/1610335/486/tingkatkan-kinerja-ketua-dprd-jabar-minta-mobil-harga-rp-22-m

No comments:

Post a Comment