Recent Posts

Wednesday, March 7, 2012

Si Cuek Rodmann Kaget Didapuk Masuk Hall of Fame

share”>

RodmannR
Reuters

Houston – Dennis Rodmann didapuk masuk ke dalam Pro Basketball Hall of Fame. Kehormatan tersebut disambut mantan pemain basket nyentrik itu dengan keterkejutan luar biasa.

Selain Rodmann, sejumlah nama dalam waktu yang sama juga mendapat kehormatan serupa di tahun 2011 ini. Mereka adalah Chris Mullin, Tom “Satch” Sanders, Arvydas Sabonis, dan Artis Gilmore.

Rodmann, yang pernah meraih gelar pemain bertahan terbaik NBA selama dua dua kali dan jadi raja rebound selama tujuh tahun beruntun, mengaku tidak percaya dengan hal tersebut.

“Aku pikir ini cuma sekadar lelucon,” ujar juara NBA lima kali itu seperti dikutip Reuters.

“Aku tidak pernah memimpikan ini. Aku tidak pernah berpikir bisa masuk Hall of Fame.. Tatkala aku tampil, aku melakukan pekerjaanku, bersenang-senang dan menghibur penonton,” lugasnya.

Kehidupan Rodmann sendiri diisi dengan cukup banyak kontroversi. Selain dikenal sebagai biang pesta, ia pun harus beberapa kali berurusan dengan aparat hukum.

Semasa bermain, ia terkenal dengan penampilannya yang terbilang urakan, bahkan untuk kategori pemain basket. Kini, saat sudah pensiun dan dinobatkan masuk ke dalam Hall of Fame, penampilan Rodmann belum berubah.

Bagaimana tidak. Di saat rekan-rekannya dinobatkan ke dalam Hall of Fame dengan setelah jas lengkap, Rodmann datang dengan berbalut jeans, sepatu tenis, kemeja putih longgar dengan kancing terbuka, kacamata hitam, topi baseball putih dan syal tutul-tutul.

“Aku beruntung masih hidup, beruntung bisa berdiri di sini, bicara dengan kalian semua. Terkadang aku merasa sangat asing karena diriku yang seperti ini, caraku berbusana, caraku bicara.”

“Aku suka bepergian, melakukan banyak hal. Ke klub, pantai, melakukan apa yang aku suka. Orang-orang yang ada di sini sangat konservatif. Aku seperti bocah nakal di sini,” selorohnya.

Meski demikian, Rodmann yang kini berusia 49 tahun menegaskan, gayanya yang cenderung cuek dalam berpakaian tersebut bukan dengan maksud tidak menghormati, melainkan memang begitulah dirinya.

“Beginilah aku berpakaian. Aku bukannya tidak menghormati orang-orang di sini. Inilah diriku. Itu tidak mengurangi kualitasku sebagai seorang individu,” lugasnya.


( krs / roz )



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • NBL
    Pelita Jaya Masih Perkasa
  • NBL
    Laga Ketat, Aspac Tekuk Angsapura
  • Kejuaraan Dunia Basket Putri
    Tekuk Ceko, AS Juara
Sumber:http://www.detiksport.com/read/2011/04/05/060921/1608593/78/si-cuek-rodmann-kaget-didapuk-masuk-hall-of-fame

No comments:

Post a Comment