Recent Posts

Friday, March 2, 2012

Shakhtar Bukan Lawan Mudah bagi Azulgrana

share”>

barcaVSshakhtar i
Getty Images/Jasper Juinen

Jakarta – Jika ditilik dari komposisi skuad Barcelona boleh dibilang berada setingkat di atas Shakhtar Donetsk. Namun jangan kira jika El Barca bakal dengan mudah menang karena wakil Ukraina itu selalu menyulitkan jika bertemu.

Adalah Reuters yang mencatat dari enam kali dua tim bertemu di kompetisi ini, Shakhtar bisa mencuri dua kemenangan dan satu hasil imbang. Sebuah hasil yang lumayan mengingat Barca dalam lima musim terakhir menjelma

jadi kekuatan berbahaya di Benua Eropa. Selain di Liga Champions, keduanya bertemu di Piala Super Eropa 2009 dan Barca butuh gol Pedro Rodriguez di masa perpanjangan waktu untuk menang.

Bahkan dalawan lawatannya dua musim lalu, saat Barca jadi juara, Shakhtar bisa mengalahkan klub Catalan itu di Camp Nou dengan skor 3-2. Apalagi Barca punya rekor yang tak bagus-bagus amat saat bertemu wakil Ukraina dengan kalah lima dari 10 pertemuan.

Shakhtar penampilannya di Liga Champions musim ini tak bisa dipandang remeh karena berhasil lolos dari fase grup dengan status nomor satu mengangkangi Arsenal. Di 16 besar mereka mengalahkan AS Roma di laga kandang dan tandang.

Berikut data dan fakta seputar laga nanti, sebagaimana diwartakan oleh Reuters.

* Barcelona memenangi delapan laga kandang terakhirnya di Liga Champions. Namun mereka harus waspada karena sempat kalah 2-3 dari Shakhtar di kandang dua musim lalu.

* Rekor Barcelona saat bertemua wakil Ukraina tidak impresif, kalah lima kali dari 10 pertemuan terakhirnya, termasuk kalah 0-4 dari Dynamo Kiev pada Liga Champions 1997-1998.

* Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi mencetak 14 gol dari 13 laga terakhirnya di Liga Champions serta empat dari tiga pertemuan terakhir dengan tim Ukraina. Termasuk dua golnya saat mengalahkan Shakhtar 2-1 dua musim lalu.

* Shakhtar untuk pertama kalinya lolos ke perempatfinal Liga Champions. Mereka sudah memenangi lima laga terakhirnya di Liga Champions dan sembilan di 10 laga terakhirnya di seluruh kompetisi.

* Shakhtar akan memainkan laga ke-150 di kompetisi Eropa. Mereka baru memenangi dua dari 12 laga melawan tim-tim Spanyol. Keduanya diraih atas Barcelona.

* Striker Shakhtar Eduardo sudah mencetak tiga dari empat golnya saat ia masuk sebagai pemain pengganti dalam 17 laga Liga Champions, bersama Arsenal dan Shakhtar. Dia hanya lima kali menjadi starter.

Rekor Pertemuan BARCELONA v SHAKHTAR DONETSK
Pertemuan: 6
Menang: Barcelona 3, Shakhtar 2, imbang 1
Gol: Barcelona 11, Shakhtar 7

Foto: Pertemuan Barca vs Shakhtar di Liga Champions 2009 (Getty Images/Jasper Juinen)


( mrp / din )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Bale Berburu Jersey CR7
  • Royal Blues Selalu Sulit Lawan Wakil Italia
  • Mimpi Wembley Dua Raksasa Inggris
Sumber:http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/04/04/115041/1607979/1033/shakhtar-bukan-lawan-mudah-bagi-azulgrana

No comments:

Post a Comment