Recent Posts

Saturday, March 3, 2012

Penelitian: Orang yang Atraktif Lebih Bahagia dan Sukses

share”>

cewek10 dalam ts

(Foto: thinkstock)

Texas, Orang yang atraktif umumnya memiliki banyak teman dan mendapatkan perhatian lebih dari orang-orang disekitarnya. Hal ini ternyata membuatnya lebih bahagia dan juga lebih sukses.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Texas menunjukkan bahwa orang-orang yang berpenampilan baik akan terlihat lebih bahagia dan secara finansial lebih baik dibandingkan dengan orang yang sederhana.

Dalam skala daya tarik, orang-orang yang memiliki keindahan sebanyak 15 persen akan mendapatkan tambahan kebahagiaan sebesar 10 persen.

Penelitian ini diberi judul ‘Beauty is the Promise of Happiness?’ yang menyatakan bahwa orang-orang dengan penampilan menarik akan merasa lebih bahagia karena memiliki gaji yang lebih tinggi sehingga berdampak bagi ekonomi dan mendapatkan kesuksesan.

“Kecantikan secara pribadi akan meningkatkan kebahagiaan dan mayoritas kebahagiaan yang didapat dari keindahan akan berdampak terhadap faktor ekonomi,” ujar Daniel Hamermesh, seperti dikutip dari Foxnews, Senin (4/4/2011).

Para peneliti mengungkapkan bahwa manfaat ekonomi tidak didapatkan secara langsung. Sementara itu faktor keindahan ini umumnya lebih mempengaruhi kaum perempuan secara langsung dibandingkan dengan laki-laki.

Studi ini dilakukan di empat negara yaitu Amerika Serikat, Jerman, Inggris dan juga Kanada yang menunjukkan hasil orang yang menarik atau atraktif akan lebih bahagia serta mendapatkan pasangan yang memiliki produktivitas tinggi.

Jika seseorang merasa bahagia maka akan berdampak positif terhadap kondisi kesehatan baik secara fisik maupun mental. Hal ini karena orang tersebut cenderung memiliki tingkat stres rendah sehingga berdampak terhadap sistem kekebalan tubuh yang baik.

Selain itu orang yang sering mengalami stres atau hidup tertekan akan memicu dilepaskannya hormon kortisol. Bila peningkatan hormon terjadi secara tajam, maka dapat berdampak buruk pada kesehatan yang sering dikaitkan dengan penyakit kardiovaskular dan pe
(ver/ir)

1x1



Sumber:http://health.detik.com/read/2011/04/04/111305/1607903/763/penelitian-orang-yang-atraktif-lebih-bahagia-dan-sukses

No comments:

Post a Comment