Recent Posts

Thursday, March 15, 2012

Orangtua Berharap Dewi Kenakan Kaki Palsu Disaat Remaja

Your browser does not support iframes.

dewi luar


Pamekasan -
Meski Dewi Sudarmi (6) ingin memiliki kaki palsu, namun orangtuanya memiliki pertimbangan lain. Kaki palsu untuk Dewi dianggap belum waktunya. Karena Dewi akan mengalami pertumbuhan sehingga dikhawatirkan ukuran kaki palsunya tidak tidak akan pas ke depannya.

“Bukannya saya tidak tahu berterimakasih. Namun, sumbangan kaki palsu belum saatnya. Sebab, Dewi masih terlalu kecil dan masih dalam masa pertumbuhan untuk mengenakan kaki palsu,” tutur Marsihah, ibunda Dewi saat ditemui di rumahnya, Dusun Gunung Malang Desa Gagah, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Kamis (7/4/2011).

Siswi Klas 1 SDN Kertagenah Laok 3, Kecamatan Kadur, yang tidak memiliki kaki sejak lahir ini memang pernah mendapat sumbangan dari Bupati Pamekasan dan seorang pengusaha. Namun dua kursi roda sumbangan itu akhirnya disimpannya. Karena Dewi kesulitan mengendalikan kursi roda, kedua tangannya masih belum menjangkau tuas roda.

Menurut Marsihah, pemasangan kaki palsu untuk Dewi dinilainya terlalu dini. Sebab, sebelum Dewi mendapatkan menstruasi, maka pertumbuhan badannya masih akan terus berkembang.

“Saya khawatir, kaki palsu yang dipasangkan sekarang malah tidak akan muat setelah dipakai selama 2 tahun. Artinya, Dewi masih perlu mengubah ukuran kaki palsu dengan ongkos yang mahal,” jelas Marsihah.

Dengan pertimbangan Dewi masih dalam masa pertumbuhan fisik, Marsihah dan Ali Maki, suaminya, menganjurkan bantuan dermawan untuk Dewi dirupakan uang tunai yang bisa ditabung. “Sumbangan dana yang terkumpul, akan ditabung dan dibelikan kaki palsu pada saat Dewi memasuki usia remaja nanti,” katanya.

Seperti diberitakan, Dewi yang tinggal di itu, memang cacat sejak lahir. Kaki kanannya buntung dari pangkal paha dan kaki kiri buntung dari pangkal lutut. Begitupula jemari kedua telapak tangannya tumbuh tak sempurna

Meski cacat, putri ketiga pasangan Ali Maki dan Marsihah, tetap bersemangat menimba ilmu di bangku sekolah. Bahkan, niat Dewi membantu orangtuanya mencari nafkah juga besar. Selepas sekolah, Dewi menyempatkan membantu ibunya menumbuk batu gunung.

Sementara hasil penggalangan dana yang digelar Detik Surabaya Community (DSC), hingga Kamis (7/4/2011) Pukul 15.30 Wib telah terkumpul Rp 4,625,660. Bantuan pembaca tersebut nantinya akan diserahkan untuk Dewi.

(gik/gik)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

  • Dewi, Bocah Cacat Fisik Itu Pernah Minta Kakinya Disambung Kaki Sapi
  • Dewi, Bocah SD yang Cacat Fisik itu Ingin Menjadi Guru
  • Tak Punya Kaki dan Jemari Tangan Tak Utuh, Dewi Berusaha Mandiri
  • Gara-gara Sering Dimasuki Selang, Lubang Hidung Melati Bengkok
  • Robot Asal Banyuwangi Mampu Mengapung di Air
  • Warga Magetan Kuras Candi Dewi Sri untuk Tolak Balak

1x1


bannerpromo allproperty bukukuning 280x125

Sumber:http://surabaya.detik.com/read/2011/04/07/155717/1611061/475/orangtua-berharap-dewi-kenakan-kaki-palsu-disaat-remaja

No comments:

Post a Comment