Recent Posts

Thursday, March 8, 2012

MIHAS 2011 Pemeran Halal Terbesar di Dunia

Your browser does not support iframes.


bhmihasctt

Foto: drstevia.blogspot.com

Jakarta

Sebuah pameran halal terbesar di dunia akan diselenggarakan besok di Malaysia. Pameran halal 4 hari yang menampilkan 600 peserta pemaran dari 81 negara ini menargetkan lebih dari 30 ribu pengunjung dari seluruh dunia.

Malaysia International Halal Showcase atau MIHAS 2011 akan segera digelar besok 6 April – 9 April 2011. Pameran halal yang diklaim sebagai yang terbesar di dunia tersebut akan diselenggarakan di Kuala Lumpur Convention Centre. Dengan mengambil tema ‘Expanding Your Business Horizon’, event ini bertujuan untuk menarik baik para pembeli maupun produsen halal di pasar internasional.

Selama lebih dari 7 tahun diselenggarakan, MIHAS telah sukses menciptakan kesempatan bisnis yang luas dan juga jaringan bagi berbagai pemain industri halal di seluruh dunia. MIHAS juga telah menjadi titik fokus bagi perdagangan global, pengusaha, dan produsen untuk mempromosikan dan memperkenalkan produk halal serta pelayanan halal mereka.

Tak heran jika MIHAS telah diposisikan sebagai pameran halal ekslusive dan menarik berbagai peserta pameran dan juga pengunjung. Pameran ini juga meliputi makanan, minuman, obat-obatan, perlengkapan mandi, produk herbal, kosmetik, kemasan, perbankan, dan asuransi.

Kesuksesan MIHAS selama 7 tahun terakhir ini juga telah menjadi bukti bagi para peserta pameran dari berbagai negara yang menempati lebih dari 600 booth tiap tahunnya dan menghasilkan total penjualan sebesar US$ 400 juta di tahun 2010.

“Lebih dari 32.000 pengunjung dari 81 negara di seluruh dunia telah mengunjungi MIHAS 2010. Dengan perbaikan ekonomi global saat ini, MIHAS 2011 diharapkan dapat mencapai target penjualan, peserta pameran, dan pengunjung,” ujar Ms. Rusiah Mohamed, selaku Trade Commissioner of MATRADE Rotterdam.

MATRADE sendiri kependekan dari Malaysia External Trade Development Corporation yang bertindak selaku agensi promosi perdagangan nasional Malaysia. Badan promosi dalam negeri Malaysia ini dibentuk pada tahun 1993 silam.

Dalam keterkaitannya dengan MIHAS 2011, MATRADE akan mengorganisir Incoming Buying Mission (IBM) yang akan disenggelarakan pada 5-6 April ini di Menara MATRADE, Kuala Lumpur. Program ini merupakan komponen penting bagi MIHAS, yang akan bertindak sebagai platform bagi para exportir Malaysia dan para peserta pameran luar negeri untuk bertemu dengan pembeli internasional. MIHAS 2011 ini ditargetkan dapat menarik lebih dari 500 pembeli dari 50 negara.

(dev/Odi)

Sumber:http://food.detik.com/read/2011/04/05/175430/1609218/901/mihas-2011-pemeran-halal-terbesar-di-dunia

No comments:

Post a Comment