Recent Posts

Monday, March 19, 2012

DPRD Siap Ungkit Kartu Lebaran Gubernur

share”>

kartu lebaran isi


Bandung -
Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Jabar 2010 siap mengungkit kartu lebaran gubernur dan wagub yang dibuat tahun lalu. Pansus akan membahas dan mengklarifikasikannya ke Pemprov Jabar, khususnya kepada gubernur.

“Pansus akan memperdalam isi LKPJ. Salah satunya soal kartu lebaran,” kata Ketua Pansus Selly Gantina kepada wartawan di sela meeting Pansus LKPJ di Hotel Santika, Jalan RE Martadinata, Kamis (7/4/2011).

Menurutnya proyek pembuatan kartu lebaran tidak jelas pos anggarannya. Sebab setelah dikroscek ke biro protokoler pemprov, kata dia, anggarannya ternyata tidak ada.

“Kartu sempat kita tanyakan ke biro protokoler. Barangnya ada tapi anggarannya tidak ada. Jadi dari mana uangnya,” ungkap anggota Komisi C DPRD Jabar tersebut.

Namun, ia enggan berbicara lebih banyak soal kartu lebaran tersebut. Sebab, pihaknya baru akan melakukan pembahasan beberapa hari ke depan. “Nanti lah kita bahas dulu, jangan sekarang,” pintanya.

Selain kartu lebaran, pihaknya juga akan mempertanyakan hal yang dinilai janggal dalam isi LKPJ tersebut. Di antaranya dari segi pendidikan, kesehatan, dan pangan.

Penyampaian LKPJ sendiri disampaikan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di DPRD Jabar, Jumat (25/3/2011). Diharapkan, 25 April mendatang agenda pembahasan LKPJ akan kembali digelar.

Selly menambahkan, selain membahas isi LKPJ, Pansus juga akan melakukan tinjauan ke lapangan. Hal itu terkait capaian program Pemprov Jabar yang tertuang dalam isi LKPJ. “Kita akan cek ke lapangan, benar tidak isi LKPJ sesuai dengan kenyataan di lapangan,” tegasnya.

Kartu lebaran gubernur dan wakil gubernur Jabar pada tahun lalu menuai protes. Pemprov mencetak 450 ribu kartu lebaran yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

(ors/ern)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://bandung.detik.com/read/2011/04/07/172342/1611163/486/dprd-siap-ungkit-kartu-lebaran-gubernur

No comments:

Post a Comment