Recent Posts

Tuesday, March 20, 2012

Trik Hindari Tampilan Garis Putih di Bawah Mata

makeupmistake

ist.

Jakarta – Setiap wanita bisa saja salah memakai make up, bahkan selebriti sekalipun. Salah satu kesalahan make up yang umum terjadi adalah pemakaian bedak yang tidak sesuai warna kulit dan terlalu tebal di bawah mata.
 
Tujuan penggunaan bedak di area tersebut sebenarnya untuk menutupi kantung dan lingkarang bawah mata. Tapi aplikasi yang kurang tepat akan menimbulkan efek garis putih yang membuat riasan tampak seperti topeng dan tidak natural.

Kesalahan seperti ini pernah terjadi pada Eva Longoria, dan selebriti yang baru-baru ini jadi ‘korban’ kesalahan yang sama adalah Ashley Judd. Saat menandatangani buku terbarunya ‘All That Is Bitter and Sweet’, Rabu (7/04/2011), Ashley tampil dengan riasan bedak putih tebal, yang membuatnya seperti habis memakai kapur di bawah matanya.

Tidak ingin bernasib sama seperti Eva dan Ashley? Ikuti tips menyamarkan kantung dan lingkaran gelap bawah mata agar tampak alami dan sempurna, seperti dikutip dari bellasugar.

1. Sebelum memakai bedak, oleskan dahulu pelembab dan alas bedak sesuai warna kulit untuk menghindari efek menggumpal atau warna tidak merata. Baurkan dengan jari tangan, hingga alas bedak di area mata menyatu dengan bagian kulit lainnya.

2. Jika Anda masih ragu dengan pemilihan warna bedak, gunakan bedak tabur atau padat dengan warna transparan (translucent powder). Bedak jenis ini mudah menyatu dengan warna kulit dan menghilangkan kilap. Hindari bedak yang terlalu matte atau full-coverage, karena biasanya jenis bedak ini lebih banyak digunakan untuk keperluan pemotretan.

3. Sapukan bedak menggunakan kuas ke seluruh wajah. Jika menggunakan puff atau spons, aplikasikan bedak dengan gerakan memutar agar hasilnya merata.

4. Hindari sapuan bedak di daerah yang mudah terbentuk kesan retak, seperti mata dan mulut. Fokuskan bedak di area T, dimana produksi minyak biasanya lebih banyak.

(hst/hst)


Sumber:http://www.wolipop.com/read/2011/04/08/173251/1612138/234/trik-hindari-tampilan-garis-putih-di-bawah-mata

No comments:

Post a Comment