Recent Posts

Tuesday, March 13, 2012

TKI Asal Jabar di Libya dan Yaman Dipulangkan

share”>

Bandung -
Sejumlah tenaga kerja asal Jabar yang bekerja di negara yang sedang bergejolak akhirnya dipulangkan. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jabar Mustafa Djamaludin saat ditemui usai Musrenbang Jabar di Hotel Horison Jalan Pelajar Pejuang, Rabu (6/4/2011).

“Di Libya, Yaman itu memang ada tenaga kerja kita (asal Jabar-red) di sana. Tetapi tidak terlalu banyak, karena bukan negara tujuan utama,” ujarnya.

Mustafa menyebutkan negara tujuan utama tenaga kerja asal Jabar yaitu Saudi Arabia. Jumlah tenaga kerja yang dikirim ke Saudi Arabia total mencapai 600 ribu. “Kalau yang ke Lybia dan Yaman paling hanya 12 persen dari jumlah itu,” katanya.

Ia mengaku, hingga saat ini Disnakertrans Jabar terus melakukan koordinasi dengan atase-atase ketenagakerjaan di Lybia dan Yaman untuk memastikan keamanan warga Jabar.

“Sampai saat ini koordinasi kita dengan atase-atase ketenagakerjaan masih tetap berjalan dan ini akan terus dipantau secara seksama,” tuturnya.

Ia pun menyebut sudah ada tenaga kerja yang dipulangkan dari Lybia dan Yaman yang sudah kembali pulang. Bukan hanya karena faktor keamanan, namun juga karena urusan kontrak.

“Ada yang dipulangkan. Tapi yang masih di sana keamanannya terjamin. Yang pulang tidak banyak, masih dibawah 200 tenaga kerja,” tutupnya.

(tya/ern)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://bandung.detik.com/read/2011/04/06/174346/1610286/486/tki-asal-jabar-di-libya-dan-yaman-dipulangkan

No comments:

Post a Comment