Recent Posts

Saturday, March 10, 2012

BodyMedia FIT, 'Dokter Pribadi' Anda di Rumah

bodymediafit

ist.

Jakarta – Perkembangan teknologi semakin memudahkan ruang gerak manusia, termasuk memeriksa kesehatannya sendiri. Teknologi itu bernama The BodyMedia FIT, sebuah sistem yang bisa menyediakan informasi akurat tentang aktivitas, jumlah kalori dan pola tidur manusia.
 
Dikutip dari bodymedia, hasil studi menunjukkan sistem ini bisa membantu menurunkan bobot tubuh tiga kali lebih efektif. Apa itu BodyMedia FIT?

Gadget ini adalah sistem manajemen tubuh holistik, yang artinya bisa memantau tidak hanya berat tubuh tapi juga pola manusia menjalani gaya hidup. Sistem ini terdiri dari armband atau ban lengan, online Activity Manager, dan layar sebagai aksesori tambahan.

Ban lengan yang dinamakan BodyMedia FIT Armband secara otomatis melacak berapa kalori yang terbakar selama kita beraktivitas. Apa yang telah Anda lakukan dari pagi hingga malam menjelang tidur dan berapa kalori yang telah terbuang. Sistem ini diklaim mampu menunjukkan akurasi data hingga 90 persen.

Sistem ini tidak hanya bisa menghitung kalori, tapi juga memberi informasi kualitas nutrisi Anda. Apakah terlalu banyak karbohidrat, atau kekurangan serat.

Selain itu juga memonitor kualitas tidur seseorang, dan memberi informasi tentang faktor-faktor penting dalam penurunan berat tubuh. Data yang telah dikumpulkan BodyMedia FIT Armband bisa dilihat dengan aplikasi Activity Manager bisa di-download secara online.

Harga yang ditawarkan untuk memiliki BodyMedia FIT (armband lengkap dengan aplikasinya) sebesar $ 259 atau sekitar Rp 2,2 Juta (1 USD = Rp 8.530). Bagi pengguna iPhone dan smartphone berbasis Android bisa men-download aplikasinya secara gratis.

(hst/hst)


Sumber:http://www.wolipop.com/read/2011/04/06/133523/1609921/860/bodymedia-fit-dokter-pribadi-anda-di-rumah

No comments:

Post a Comment