Recent Posts

Friday, March 16, 2012

Bangun Pabrik Tapioka dan Hotel, Wira Jatim Targetkan Omset Laba Rp 125 M

Your browser does not support iframes.

Surabaya -
PT Panca Wira Usaha (PWU) Jawa Timur terus mengembangkan sayapnya. Rencananya, pada tahun 2012, BUMD milik Pemprov Jawa Timur akan membangun Pabrik Tapioka di Tuban. Untuk pembangunan pabrik ini, BUMD yang biasa disebut Wira Jatim  membutuhkan sokongan perkebunan seluas 3.000 hektar.

“Tahun ini kita investasi lebih dari Rp 150 miliar untuk pembangunan pabrik Tapioka dan jasa hotel di Surabaya,” kata Direktur Utama Wira Jatim Group, Arif Affandi kepada wartawan di sela-sela launching PT Peruri Wira Timur, di gedung Jatim Expo, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Kamis (7/4/2011).

Mantan calon Walikota Surabaya ini menerangkan, saat ini sedang perencanaan pengembangan pabrik tapioka. Rencananya pabrik yang berlokasi di Tuban itu akan beroperasi pada awal tahun 2012. Dan membutuhkan area perkebunan seluas 3.000 hektar di Tuban, Gresik, Lamongan dan beberapa daerah lainnya.

“Target kita 3.000 hektar. Untuk di Gresik sudah 200 hektar dan target di Tuban 1.000 hektar. Nanti tambah lamongan dan sebagainya,” katanya.

Ia menerangkan, sedang tahap awal dan perencanaan, namun sudah menyiapkan mesin-mesin produksi pabrik tapioka. “Umur tapioka kan sekitar 10 bulan. Jadi begitu panen pertama pabriknya sudah beroperasi,” tuturnya.

Selain membuka pabrik Tapioka, PWU juga tengah membangun hotel berbintang dua di Surabaya. Pembangunan hotel ini ditargetkan Mei 2012 sudah beroperasi. “Semuanya (hotel dan pabrik tapioka) tidak memakai APBD. Kita mendapatkan dukungan dari perbankan,” terangnya.

Sementara itu, dengan berkembangnya anak perusahaan Wira Jatim Group, diharapkan mendapatkan omset laba sekitar Rp 125 miliar. “Laba kita diharapkan mencapai sekitar 10 persen,” jelasnya.

(bdh/bdh)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

  • Dua Perusahaan Plat Merah Bersatu, Produksi Security Printing Non Uang
  • Axioo Bidik Pelajar Berbakat di Jawa Timur
  • Mentan Berharap Ritel Jual Daging Lokal
  • Gubernur Minta Mentan Larang Daging Impor Masuk ke Jatim
  • Harga Daging Lokal di Surabaya Tidak Terpengaruh Kuota Daging Impor
  • League Siap Go International

1x1


bannerpromo allproperty bukukuning 280x125

Sumber:http://surabaya.detik.com/read/2011/04/07/184316/1611269/1066/bangun-pabrik-tapioka-dan-hotel-wira-jatim-targetkan-omset-laba-rp-125-m

No comments:

Post a Comment