Recent Posts

Wednesday, March 14, 2012

Abu Dhabi Siap Gelar MotoGP Tahun 2013

share”>

yasMarina AFP KarimSahib
(AFP Photo/ Karim Sahib)

Abu Dhabi – Abu Dhabi menyatakan siap menggelar balapan MotoGP pada tahun 2013. Fasilitas di sirkuit Yas Marina sudah memenuhi syarat dan tinggal menunggu otoritas yang berwenang memberikan jadwal balapan kepada mereka.

Setelah dua musim terakhir menjadi tempat adu cepat ‘Jet Darat’, sirkuit Yas Marina semakin serius berniat jadi tuan rumah gelaran MotoGP. Hal tersebut diungkapkan oleh bos sirkuit Richard Cregan, November silam.

Ketika itu sirkuit Yas Marina dikritik lantaran kurang memberikan ruang cukup untuk menyalip lawan. Cregan mengatakan bahwa pembenahan terus dilakukan demi tersajinya balapan yang seru di sana.

Dalam perkembangan selanjutnya, Cregan mengatakan bahwa Sirkuit Yas Marina sudah siap untuk menggelar MotoGP dan hanya tinggal tunggu penetapan waktu saja dari otoritas yang berwenang.

“Kami aktif berdiskusi dengan MotoGP seperti yang sudah kami katakan sebelumnya. Keputusan paling besar adalah kami bisa menggelar balapan MotoGP tahun 2012 atau 2013,” ujar Cregan seperti dikutip dari media online Uni Emirat Arab, The National, Selasa (7/4/2011).

Cregan mengatakan bahwa pihaknya ingin menggelar MotoGP di tahun 2013. Pasalnya sepanjang tahun ini dan tahun depan, mereka masih memiliki agenda lain seperti mengembangkan sekolah balap dan juga gelaran drag race.

“Jujur saja, kami mengincar MotoGP musim 2013. Kurun waktu tersebut memberi kami ‘ruang untuk bernapas’ bagi kegiatan yang sudah kami mulai seperti sekolah balap dan juga drag race, serta lisensi NHRA (National Hod Rod Association).”

“Kegiatan-kegiatan itu berlangsung dengan baik. Kami membutuhkan waktu lagi untuk mengembangkan kegiatan tadi, dan kemudian di tahun 2013 kami bisa menggelar MotoGP. Idealnya seperti itu,” tuntas dia.

===

Foto: Suasana balapan Formula 1 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 14 November 2010. Sirkuit Yas Marina juga berkeinginan untuk menjadi host MotoGP. Pihak sirkuit mengatakan siap menggelar balapan MotoGP di tahun 2013 (AFP Photo/ Karim Sahib)


( nar / mrp )



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • FIM akan Tinjau Ulang Tindakan Marshal di Jerez
  • Balapan ‘Tergila’ dalam Hidup Crutchlow
  • Lorenzo Juga Kecewa dengan Marshal
Sumber:http://www.detiksport.com/read/2011/04/07/112800/1610712/81/abu-dhabi-siap-gelar-motogp-tahun-2013

No comments:

Post a Comment