Recent Posts

Monday, April 23, 2012

Mobil Jepang yang Tercemar Radioaktif Terdeteksi di Rusia

share”>

placeholder



dok Reuters
bannerpromo allproperty detikinet 200x400

Vladivostok – Dampak radioaktif nuklir akibat bocornya PLTN Fukushima ternyata tidak hanya terjadi di Jepang saja. Puluhan mobil Jepang yang dikirim ke Rusia terdeteksi tercemar radioaktif.

Kepala divisi monitoring Vladivostok, Russia, Roman Famin mengatakan kalau mereka sudah memonitor mobil-mobil yang masuk pelabuhan sejak beberapa waktu lalu dan kini mereka baru saja mengkarantina sekitar 49 mobil bekas asal Jepang yang diimpor dari Jepang.

“Jika keputusan dibuat, pelabuhan akan tercemar kendaraan yang terkena radioaktif,” jelas Famin seperti detikOto kutip dari asiaone, Jumat (15/4/2011).

Setiap harinya pelabuhan Vladivostok menurut Famin kedatangan 300 mobil tiap hari.

“Jika otoritas tidak membuat keputusan mengenai mobil yang terkena radioaktif, mereka tidak memiliki tempat di diler setelah dari sini,” tambah direktur pelabuhan Sergei Lopunov.

Wilayah Rusia bagian timur jauh selama ini memang menjadi pintu gerbang pertama yang digunakan mobil-mobil asal Jepang untuk masuk Rusia. Dan meski pajak mobil bekas sudah dinaikkan, kedatangan mobil bekas asal Jepang tidak begitu saja berhenti.


( ddn / ddn )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/mxTI/~3/awSzwRc8haw/mobil-jepang-yang-tercemar-radioaktif-terdeteksi-di-rusia

No comments:

Post a Comment