Recent Posts

Friday, April 20, 2012

Cicalengka Pun Diterjang Angin Puting Beliung

share”>

Bandung -
Selain Rancaekek, kawasan Cicalengka, Kabupaten Bandung pun disapu angin puting beliung. Kejadian disapunya Cicalengka itu berlangsung hampir berbarengan terjangan angin puting beliung di Rancaekek.

Di Cicalengka, kejadian berlangsung Rabu (13/4/2011) sekitar pukul 14.45-17.00 WIB. Di mana, terjadi hujan deras yang disertai angin puting beliung.

Hal itu berdasarkan laporan yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung dari pihak Kecamatan Cicalengka pada pukul 13.30 WIB tadi.

“Kejadiannya memang kemarin, tapi laporan dari pihak kecamatan baru masuk ke kita hari ini,” kata Sekretaris BPBD Kabupaten Bandung Agus Maulana kepada detikbandung di Kantor BPBD Kabupaten Bandung, Jalan Soreang, Kamis (14/4/2011).

Angin puting beliung itu merusak 89 unit rumah dan bangunan lainnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sementara, angin puting beliung itu menyapu Kampung Pamoyanan RW 01 dan 02, Kampung Kalurahan RW 10, dan Kampung Babakan Stasion RW 09, Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka.

Di mana 39 rumah di Kampung Pamoyanan RW 01 mengalami rusak ringan. Di kampung Pamoyanan RW 02, 32 rumah mengalami rusak ringan dan 2 rumah rusak sedang.

Kemudian di Kampung Kalurahan RW 10, 14 rumah mengalami rusak ringan dan 1 unit madrasah rusak sedang. Terakhir di Kampung Babakan Stasion RW 09, 1 rumah mengalami rusak sedang.

“Total kerugian berdasarkan laporan itu sekitar Rp 66 juta,” ungkap Agus.

Setelah mendapat laporan tersebut, sambung Agus, BPBD langsung melakukan pemantauan dan pendataan bersama unsur muspika, kepala desa, dan ketua RW setempat.

“Untuk bantuan, sementara ini belum kita kirim karena masih harus berkoordinasi,” tandasnya.

(ors/tya)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/MOUk/~3/MQUpCXkN658/cicalengka-pun-diterjang-angin-puting-beliung

No comments:

Post a Comment