Recent Posts

Saturday, February 18, 2012

Aa Gym Resmi Layangkan Gugatan Cerai Terhadap Teh Ninih

share”>

aagym ninih


Bandung -
Kabar perceraian Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym dengan istri pertamanya Ninih Muthmainah atau Teh Ninih bukan isapan jempol. Senin, 14 Maret 2011 silam, melalui kuasa hukumnya Aa Gym mendaftarkan cerai talak ke Pengadilan Agama Bandung.

Nomor perkara gugatan tersebut adalah 845/pdt-g/2011/PA-bdg. Dalam surat gugatan cerai talak itu Aa Gym sebagai pemohon dan Teh Ninih beralamat berbeda. Aa Gym beralamat di Jalan Gegerkalong girang No 32 B RT 01 RW 06 Kelurahan Isola Kecamatan Sukasari, sementara Teh Ninih di Jalan Gegerkalong Girang No 38 RT 1 RW 8 Kelurahan Isola Kecamatan Sukasari.

Dalam surat itu Aa Gym memohon agar pengadilan agama mengizinkan dia menjatuhkan ikrar talak 1 terhadap istri pertamanya, yang telah ia nikahi 24 tahun itu. Aa Gym mendaftarkan gugatan cerainya melalui kuasa hukumnya Jenal SH, yang beralamat di Kota Banjar.

“Gugatan didaftarkan pada 14 Maret lalu oleh kuasa hukumnya,” ujar Acep Saefuddin, Humas PA Bandung di Ruang Serbaguna PA Bandung, Jalan Jakarta, Jumat (1/4/2011).

Ketika ditanya apakah dalam gugatan cerai itu juga dibahas soal pembagian harta gono gini dan pengasuhan anak, Acep menyatakan belum sampai sejauh itu. “Kalau soal pengasuhan anak, sesuai aturan anak di bawah 12 tahun di bawah pengasuhan ibunya. Di atas 12 tahun nanti ditanya ikut siapa, tapi meski diasuh ibu, biaya hidup tetap ditanggung bapaknya,” jelas Acep.

Aa Gym menikahi Teh Ninih pada tahun 1987. Pasangan ini dikaruniai tujuh anak, yakni Ghaida Tsuraya, Muhammad Ghazi Al-Ghifari, Ghina Raudhatul Jannah, Ghaitsa Zahira Shofa, Ghefira Nur Fatimah, Ghaza Muhammad Al-Ghazali, dan Gheriya Rahima.

Pada November 2006, Aa Gym menikahi janda beranak tiga Alfarini Eridani atau akrab disapa Teh Rini. Dari istri keduanya ini, Aa Gym dikaruniai satu orang putra.

Pernikahan Aa Gym dengan Teh Rini saat itu menjadi pemberitaan yang sangat ramai di media. Sebelum menikahi Teh Rini, hubungan Aa Gym dengan Teh Ninih sangat harmonis. Bahkan, saat itu menjadi panutan bagi banyak jamaah. Aa Gym dan Teh Ninih selalu kompak saat menyampaikan materi pengajian. Keduanya pun saat itu menjadi idola keluarga sakinah

(ern/ern)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://bandung.detik.com/read/2011/04/01/171051/1606694/486/aa-gym-resmi-layangkan-gugatan-cerai-terhadap-teh-ninih

No comments:

Post a Comment