Recent Posts

Wednesday, February 29, 2012

Paris Halal Expo 2011 Digelar di Perancis

Your browser does not support iframes.


parishalalctt

Foto: halalmedia.my

Jakarta

Sebuah halal expo berskala internasional baru saja selesai digelar di Paris, Perancis. Dilatarbelakangi oleh pertumbuhan akan produk halal sebesar 15% setiap tahunnya di Perancis, sekaligus menjadi ajang pertemuan kaum muslim di Eropa.

Sebuah kantor konsultan ekonomi di Perancis dalam studinya yang dipublikasikan pada bulan Desember 2010 mengatakan bahwa pasar Halal di Perancis telah memberikan perkembangan dan kontribusi sebesar 5.5 miliar euro di tahun 2010.

Dalam report tersebut juga disebutkan bahwa kira-kira 4,5 miliar yang dikeluarkan untuk produk makanan dan sebesar 1 miliar euro di restoran. Laporan tersebut juga menggarisbawahi kenyataan bahwa pasar halal tidak hanya membidik 7 juta populasi muslim di Perancis sendiri tetapi juga keseluruhan 17 juga muslim di seluruh Eropa.

Kini tidak hanya produk makanan yang membatasi diri dengan menawarkan produk bebas alkohol dan bebas lemak babi, tetapi juga meluas hingga ke produk-produk lainnya seperti produsen kosmetika.

Paris Halal Expo diadakan pada 29-30 Maret 2011 lalu untuk yang ke-8 kalinya bertempat di Porte De Versailles ibukota Perancis, Paris.

Antoine Bonnel, Direktur Expo mengatakan bahwa pameran ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan menjelaskan konsep halal, serta mengangkat beragam produk-produk halal yang kini tersedia di Perancis kepada masyarakat umumnya dan pasar Eropa.

Event ini juga ditujukan kepada mereka yang mencari channel distribusi untuk produk-produk dan pelayanan halal di Eropa. Seperti yang dilansir dari halalmedia.my, Bonnel juga mengatakan bahwa produk halal tersebut tidak hanya dibuat berdasarkan hokum Islam tetapi juga dengan melihat dan menghargai tradisi serta budaya dari bangsa Eropa.

(dev/Odi)

Sumber:http://food.detik.com/read/2011/04/03/102434/1607473/901/paris-halal-expo-2011-digelar-di-perancis

No comments:

Post a Comment