Recent Posts

Sunday, February 19, 2012

Ini Penyebab Gairah Pria Turun karena Air Mata

seks sad

dok. Thinkstock

Jakarta – Anggapan bahwa air mata wanita merupakan ‘senjata ampuh’ untuk taklukan hati pria ternyata tidak sepenuhnya benar. Sebuah penelitian malah meyebutkan bahwa air mata buat gairah seks pria menurun. Cari tahu di sini penyebabnya.

Dikutip dari medicalnewstoday, ketika wanita menangis, bahan kimia yang terkandung di dalamnya mengirimkan sinyal yang membuat libido pria menurun. Hal tersebut diungkapkan oleh para ilmuwan dari Institut Weizmann, Israel, dan tertulis dalam jurnal Science.

Penelitian mereka mengungkapkan bahwa air mata memberikan efek negatif kepada perasaan empati dan kesedihan pria ketika melihat ekspresi sedih dari wajah wanita. Para pria memberikan pendapat negatif saat ditanya mengenai ‘sex appeal’ seorang wajah wanita yang awalnya mereka anggap menarik.

Dalam penelitian lainnya, pria dewasa yang diminta menonton film sedih. Setelah itu, mereka diharuskan untuk melaporkan perasaannya. Kulit, suhu tubuh, detak jantung, serta tanda-tanda gairah seksual diukur sepanjang film.

Hasilnya, paparan air mata tidak memiliki efek pada empati pria dan bahkan menurunkan gairah seksual mereka. Pria yang melihat air mata, kebanyakan mengalami penurunan tingkat testosteron.

(kik/eny)


Sumber:http://www.wolipop.com/read/2011/04/01/190531/1606849/227/ini-penyebab-gairah-pria-turun-karena-air-mata

No comments:

Post a Comment