Recent Posts

Monday, February 20, 2012

Masjid di Pamekasan Disarankan Punya Anti Petir

Your browser does not support iframes.

petir2 dlm


Kubah Masjid Nurul Hidayah rontok/Ardi Yuniar

Pamekasan -
Hujan yang disertai petir patut diwaspadai. Di Pamekasan, kubah Masjid Nurul Hidayah di Dusun Budagan Satu Kecamatan Larangan, hancur disambar petir. Untuk mengantisipasi agar tidak terulang, masjid-masjid disarankan dipasangi anti petir.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pamekasan, Ir Totok, mengatakan, membuat stik anti petir tak terlalu mahal. Tapi manfaatnya sangat besar. Mampu menyelamatkan kubah maupun menara masjid.

“Saya telah menganjurkan kepada seluruh pengurus takmir masjid untuk memasang stik anti petir di puncak menara dan kubah masjid. Tapi, masih ada yang tak mengindahkan. Akibatnya, masih ada kubah masjid yang rusak disambar petir seperti yang terjadi di Desa Larangan Luar itu,” kata Totok, Sabtu (2/4/2011).

Petir yang menyambar kubah masjid itu terjadi Jumat (1/4/2011) sore. Bangunan setinggi 2,5 M itu hancur dan gentingnya semburat dan melukai warga yang kebetulan ada di sekitar masjid.

“Sebelum petir menghantam kubah masjid, saya berteduh di dalam masjid lantaran hujan. Namun genting yang jatuh menimpa bahu kiri saya,” ujar Irfai, mengenang kejadian yang menimpanya.

Imbas rontoknya kubah itu, Totok mengaku diperintah Bupati Khalilurrahman untuk memberikan bantuan material perbaikan kubah. Agar aman, pengurus takmir masjid juga dibantu pengadaan stik anti petir.

(gik/gik)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

  • Kakak Beradik di Mojokerto Gosong Disambar Petir
  • Ditinggal Memasak Nasi, Balita 1,8 Tahun Terbakar
  • Travo Meledak Pabrik Kalsium BDI Tuban Terbakar
  • Para Pedagang Menduga Pasar Pakisaji Dibakar
  • Mobil Pengantar Pasien Terbakar di Halaman RSU Pamekasan
  • Puluhan Kios Pasar Pakisaji Ludes Dilalap Api

1x1


bannerpromo allproperty bukukuning 280x125

Sumber:http://surabaya.detik.com/read/2011/04/02/111129/1607093/475/masjid-di-pamekasan-disarankan-punya-anti-petir

No comments:

Post a Comment