Recent Posts

Wednesday, February 29, 2012

Jalur Car Free Day Akan Terus Bertambah

share”>

Bandung -
Antusiasnya warga Kota Bandung pada Car Free Day (CFD) membuat Pemkot Bandung berencana untuk terus menambah jalur CFD yang ada. Namun untuk penambahan jalur CFD perlu pembahasan lebih lanjut.

“Car Free Day harus lebih banyak lagi, supaya jangkauannya lebih luas dan masyarakat yang ikut semakin banyak,” ujar Wali Kota Bandung Dada Rosada di Balai Kota Bandung usai peresmian CFD II, Minggu (3/4/2011).

Saat disinggung kapan akan dibuka lagi CFD, Dada belum bisa memastikannya. “Nanti lah kita lihat ke depan,” ungkapnya.

Alasan rencana penambahan CFD, sambung ada, karena tingginya animo masyarakat. “Ini bagian dari program untuk masyarakat dan keinginan masyarakat,” katanya.

Saat ini, Bandung telah memiliki 2 jalur CFD. Jalur CFD I yaitu di Jalan Ir Juanda atau Dago yang panjangnya mencapai 1,2 kilometer. Sementara CFD II yaitu dari simpang Jalan LRE Martadinata-Jalan Merdeka hingga simpang Jalan Wastukencana-Jalan Perintis Kemerdekaan, baru diresmikan, Minggu (3/4/2011).

Khusus untuk CFD I dan II, Dada menegaskan akan terus melakukan pengawasan dan penertiban. Sehingga, tujuan diadakannya CFD bisa dinikmati masyarakat.

“Bagaimana pun kita ingin membuat ketertiban, kenyamanan, dan lingkungan CFD yang enak dinikmati masyarakat. Untuk pengawasan dan penertiban akan selalu kita lakukan,” pungkasnya.

(tya/tya)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://bandung.detik.com/read/2011/04/03/131657/1607547/486/jalur-car-free-day-akan-terus-bertambah

No comments:

Post a Comment