Recent Posts

Friday, February 24, 2012

Ancelotti Siap Lakukan Rotasi

share”>

Carletto Gettyimages
Getty Images

London – April akan menjadi bulan yang sibuk sekaligus menentukan bagi sebagian klub Eropa, tak terkecuali Chelsea. Manajer The Blues Carlo Ancelotti siap untuk melakukan rotasi guna melewati bulan keempat di tahun 2011 ini.

Dilansir dari situs resmi Chelsea, tim London Barat itu kemungkinan bakal bertanding sebanyak sembilan kali di bulan April. Itu berarti John Terry dkk. tampil rata-rata tiga hari sekali.

“Di bulan April, kita memang harus selalu memainkan kartu. Situasi seperti ini merupakan yang kami impikan di bulan November atau Desember. Kini kami merasa punya kesempatan dan kemampuan untuk berjuang dan melakukan yang terbaik,” ujar manajer Chelsea Carlo Ancelotti.

Di rangkaian jadwal sibuk tersebut, terdapat laga bigmatch menghadapi Manchester United sebanyak tiga kali, di mana dua merupakan duel di perempatfinal Liga Champions. Dengan padatnya agenda yang harus dilakoni, maka Ancelotti siap melakukan rotasi pemain.

“Pemain sudah mengerti bahwa rotasi merupakan hal yang penting bagi mereka dan di atas itu semua, kepentingan klub jadi yang paling utama. Jika Anda bermain secara individual, mungkin Anda ingin tampil di setiap pertandingan, namun ketika Anda bermain secara tim maka kebijakan rotasi bisa dimengerti,” kata manajer asal Italia tersebut.

Salah satu yang dipuji Ancelotti soal kebijakan rotasi adalah Nicolas Anelka. Pemain yang di waktu-waktu terdahulu sering bermasalah dengan klub yang pernah dia perkuat, bisa menerima kebijakan itu.

“Kekuatan dalam tim ini adalah pemain seperti Anelka dan pemain lain yang memiliki kepribadian kuat kepada tim dan tidak hanya mementingkan diri sendiri,” imbuh pria yang pernah mengarsiteki Parma, Juventus, dan AC Milan tersebut.

Untuk menghadapi jadwal yang padat dan berat serta fase penting nan menentukan ini, Ancelotti menegaskan bahwa persatuan tim merupakan hal yang utama. “Jika hanya ada 11 pemain yang terlibat dan 11 atau 12 lainnya tidak ada motivasi, itu hal yang keliru. Untuk bermain delapan atau sembilan pertandingan di bulan April, kami harus memiliki lebih dari 11 pemain,” tuntasnya.


( nar / nar )


MMS eksklusif dari Old Trafford, Mau?? ketik Reg REDVIEW kirim ke 333 (khusus pelanggan tri) www.tri.co.id/MU

Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Liverpool Dihantui Sosok dari Masa Lalu
  • Neymar Belum Mau ke Eropa
  • Napas Lega Dua Kuda Pacu
Sumber:http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/04/02/021600/1607000/72/ancelotti-siap-lakukan-rotasi

No comments:

Post a Comment