Recent Posts

Sunday, February 19, 2012

Hadapi Serangan Ulat Bulu, Doa Bersama akan Digelar di Tegalsawahan

Your browser does not support iframes.

semprot dALAM


Probolinggo -
Selain melakukan penyemprotan pestisida, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Tegalsawahan Probolinggo juga akan menggelar doa bersama agar warganya diberikan kekuatan iman menghadapi serangan ulat bulu.

“Minggu besok, unsur muspika dan tokoh agama akan menggelar doa bersama,” kata Camat Tegalsiwalan, Totok Hariyanto Enggal dalam bincang-bincangnya dengan detiksurabaya.com, Sabtu (2/4/2011).

Totok menerangkan, setiap sebulan sekali, semua unsur muspika bersama tokoh agama memang selalu melakukan pertemuan rutin. Selain membahas masalah keamanan dan ketertiban, kerukunan umat beragama, juga membahas permasalahan yang terjadi di wilayahnya itu.

“Karena ada musibah, saya berkoordinasi, bagaimana pertemuan pada Minggu besok juga diadakan doa bersama seperti pembacaan yasin, tahlil dan istighosah. Semoga warga yang terkena musibah ulat bulu, khususnya warga di Kecamatan Tegalsiwalan diberikan kekuatan iman, keselamatan dan sebagainya,” tuturnya.

Rencananya, pertemuan sekaligus selamatan digelar di rumah Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Tegalsiwalan di Desa BanjarSawah. Kebetulan, di desa tersebut juga salah satu dari 8 desa di Kecamatan Tegalsiwalan yang terserang jutaan ulat bulu.

(gik/gik)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

  • Disemprot Disinfektan, Populasi Ulat Bulu di Probolinggo Susut
  • Pembasmian Ulat Bulu di Probolinggo Terkendala Cuaca
  • Warga Gelar Selamatan Ketan Agar Serangan Ulat Bulu Berakhir
  • Bupati Probolinggo: Serangan Ulat Bulu Justru akan Suburkan Tanaman
  • Ulat Bulu di Jerukan Watu Belum Tersentuh ‘Operasi Pembasmian’
  • Semprotan Pestisida Mampu Kurangi Perkembangbiakan Ulat Bulu

1x1


bannerpromo allproperty bukukuning 280x125

Sumber:http://surabaya.detik.com/read/2011/04/02/113046/1607100/475/hadapi-serangan-ulat-bulu-doa-bersama-akan-digelar-di-tegalsawahan

No comments:

Post a Comment