Recent Posts

Friday, February 24, 2012

Guardiola Tak Tutup Kemungkinan Tinggalkan Barca

share”>

PepBarca getty
Getty Images

Barcelona – Nama Josep Guardiola begitu lekat dan identik dengan kesuksesan Barcelona. Namun begitu Guardiola tidak menutup kemungkinan bakal meninggalkan Azulgrana. Apa alasan Pep soal hal tersebut?

Guardiola pernah menjadi pemain bagi Barcelona tahun 1990 hingga 2001. Dengan masa waktu yang lebih dari satu dekade tersebut, sebenarnya sudah cukup untuk menjadikan sosok pria bernama lengkap Josep Guardiola i Sala tersebut sebagai salah satu figur yang identik dengan Barca.

Tujuh tahun berselang Guardiola kembali ke Camp Nou, tak sebagai pemain namun pelatih. Ia menorehkan prestasi sensasional dengan mengantarkan The Catalans meraih enam trofi di tahun 2009.

Barcelona di bawah asuhan Guardiola menjadi tim yang ditakuti. Prestasi pun, meski tak sebanyak tahun 2009, terus diukir oleh tim “biru-merah” tersebut selama di bawah naungan Pep.

Namun begitu pria yang semasa bermain berposisi gelandang tersebut mengatakan tak menutup kemungkinan bahwa dirinya bakal dengan berpisah dengan Blaugrana nantinya.

“Saya baik-baik saja di Barcelona, namun ketika Anda berada di klub seperti Barca untuk periode waktu yang lama, maka itu merupakan hal yang tidak mungkin,” ujar Guardiola seperti dilansir dari Football-Italia.

“Tahun depan adalah tahun keempat saya secara berturut-turut sebagai pelatih Barca. Klub seperti ini memerlukan keberanian untuk mengontrak pelatih dalam waktu yang lama, karena mungkin saja pemain sudah jenuh dengan pelatih atau sebaliknya,” tukas pria 40 tahun itu.

Indikasi tentang hal bisa dilihat dalam dua kali penandatanganan kontrak baru yang dilakukan Guardiola yang masing-masing hanya berdurasi semusim. Pada Juli 2010 ia teken kontrak baru yang membuat masa tugasnya hingga tahun 2011.

Sementara di Februari tahun ini, pria berkebangsaan Spanyol tersebut membubuhkan tandatangannya di masa ikatan kerja sampai dengan tahun 2012.

“Saya yakin bahwa periode saya bersama Barca tengah menuju akhir,” pungkas dia.


( nar / nar )


Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Higuain Siap Bermain
  • Cedera Messi Tak Serius
  • Alves: Pindah ke Real Madrid? Tidak!
Sumber:http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/04/02/030000/1607002/75/guardiola-tak-tutup-kemungkinan-tinggalkan-barca

No comments:

Post a Comment