Recent Posts

Sunday, February 26, 2012

PD Setuju Gedung Baru DPR Dilanjutkan

share”>

Jakarta -
Pimpinan DPR akan menggelar rapat dengan pimpinan fraksi DPR terkait kelanjutan pembangunan gedung baru DPR. FPD sudah mengambil sikap, menyetujui pembangunan gedung baru DPR dilanjutkan.

“Kalau kami, karena semua sudah melalui tahapan yang sesuai, kami setuju untuk dilanjutkan,” ujar Ketua FPD DPR, M Jafar Hafsah, kepada detikcomm, Sabtu (2/4/2011).

Jafar menuturkan, pembangunan gedung baru DPR telah melalui prosedur yang tepat. Semua fraksi di DPR, menutur Jafar juga telah memberikan persetujuan dalam rapat konsultasi pembangunan gedung baru DPR sebelyumnya. Meskipun kemudian ada sejumlah fraksi yang menarik kembali keputusannya.

“Kan sudah diputuskan dalam rapat BURT dan itu representasi anggota DPR. Mestinya kesepakatan itu ditaati. Namun kalau fraksi mengubah keputusan ya itu nanti diputuskan dalam rapat konsultasi lagi,” tutur Jafar.

Terlebih, Jafar menuturkan, gedung Nusantara I DPR tempatnya berkantor saat ini sudah terlalu penuh. Gedung tersebut, menurutnya, tidak akan mampu menampung tambahan staf ahli anggota DPR yang rencananya berjumlah 7 orang per anggota.

“Gedung yang lama ini sudah kelebihan kapasitas. Tentu gedung baru ini sangat diperlukan untuk kinerja anggota DPR,” jelas Jafar.

Karenanya, ia berharap seluruh rakyat Indonesia mendukung pembangunan gedung baru DPR. Ia menegaskan, DPR tidak memiliki gedung baru tersebut.

“Gedung tersebut kan gedungnya rakyat, yang punya pemerintah. DPR hanya sekedar berkantor saja disitu, ini untuk melaksanakan tugas wakil rakyat juga,” harapnya.

(van/ndr)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://www.detiknews.com/read/2011/04/02/104249/1607074/10/pd-setuju-gedung-baru-dpr-dilanjutkan

No comments:

Post a Comment