Recent Posts

Wednesday, February 29, 2012

Tebus Kekecewaan, Rifat Akan All Out di Hari Kedua

share”>

Rifat i

Jakarta – Pereli nasional Rifat Sungkar amat kecewa akibat gagal menyelesaikan lomba hari pertama. Ia bertekad untuk tampil all out untuk meraih hasil terbaik di hari kedua.

Bersama navigator asal Australia Scott Beckwith, penampilan Rifat mumpuni sejak sesi shake down hingga Special Stage (SS) pertama yang digelar Kamis hingga Jumat (31 Maret-1 April 2011) dalam reli yang digelar di Johor Baru, Malaysia itu. Pembalap tim Pertamina Cusco Racing itu tampil menjadi yang tercepat di antara 38 peserta.

Akan tetapi kiprah Rifat harus terhenti di SS keempat. Mitsubhisi Evo X yang menjadi tunggangannya mengalami gangguan sistem komputer.

Hal itu menyebabkan komputer tidak dapat memberikan data sempurna pada sistem bahan bakar. Akibatnya mobilnya terhenti sejauh lima kilometer sebelum service are di kawasan Tai Taik, Johor Baru dan akhirnya membuat dia mengundurkan diri.

“Saya harus mengundurkan diri karena tidak ada yang bisa saya lakukan dengan kondisi mobil tanpa bahan bakar,” sesalnya dalam rilis yang diterima detikSport, Minggu (3/4).

“Bagaimana saya harus melaju kalau mobil saja tidak bisa start. Ini semua ada kesalahan dalam sistem komputer dan berpengaruh pada sistem bahan bakar mobil kami.

Manajer tim Harris Gondokusumo mengakui adanya kerusakan itu. Tim mekanik telah membongkar mobil dan menyelidiki penyebabnya.

“Mekanik sudah membongkar mobil Rifat dan sedang dicari titik apa yang menyebabkan bahan bakar sampai ludes. Tim mekanin sudah mengakui kalau semua ini bukan kesalahan pereli,” timpal Harris.

Kendati gagal di hari pertama, Rifat bertekad akan tampil all out di lomba hari terakhir yang digelar hari, Minggu (3/4) yang menyisakan tujuh SS. Meski kans untuk merebut gelar sudah tidak ada, Rifat akan berjuang untuk meraih hasil terbaik di additional point.

“Saya akan tampil all out di hari terakhir untuk meraih additional point karena masih ada gelar tersisa di hari pamungkas itu. Karena ini tim baru dan semuanya serba baru dengan kerja sama kami butuh waktu untuk adaptasi. Saya janji tidak akan mengecewakan masyarakat Indonesia yang sudah mendukung saya,” demikian Rifat.


( rin / din )



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Reli APRC, Whangarei
    Perjuangan Rifat Dimulai
  • Jelang Reli Canberra
    Rifat Tes di Lintasan Black Ice
  • Rifat Incar Empat Besar di Reli Cina
Sumber:http://www.detiksport.com/read/2011/04/03/080832/1607431/82/tebus-kekecewaan-rifat-akan-all-out-di-hari-kedua

No comments:

Post a Comment