Recent Posts

Monday, February 27, 2012

Di Pasar Malam Indonesia Kemitraan Menguntungkan Tercipta

share”>

den uh


Den Haag -
Salah satu andalan Pasar Malam Indonesia (PMI) 2011 adalah Business Lounge. Dari sini peluang-peluang bisnis dan kemitraan menguntungkan akan tercipta.

Hal itu disampaikan Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Den Haag Umar Hadi dalam pidato pembukaan Pasar Malam Indonesia (PMI) 2011 di alun-alun Malieveld, Den Haag, Jumat petang (1/4/2011) waktu setempat.

Acara pembukaan dikemas dengan Gala Opening disaksikan para pejabat tinggi Belanda, para Dubes negara sahabat, veteran, undangan dan publik umum. Artis Edo Kondologit dengan lagu pembuka Kebyar-Kebyar karya Gombloh menghentak langit Belanda.

“Melalui Business Lounge kita dapat mengatur pertemuan-pertemuan dalam suasana nyaman antara pebisnis dan pemimpin opini Indonesia dengan mitra sejajar dari Belanda,” terang Umar.

Lanjut Umar, selain manfaat ekonomi diharapkan juga akan tercapai manfaat sosiopolitik, di mana para pemimpin opini Belanda memperoleh gambaran komprehensif dari Indonesia kekinian.

Diharapkan mereka dapat melihat jatuh bangunnya, maju mundurnya sebuah demokrasi berorientasi pasar dari sesama kawan seperti Indonesia.

“Kita juga ingin agar mereka melihat upaya-upaya kita dalam mempromosikan kawasan ASEAN yang demokratis dan damai, serta arsitektur kawasan Asia Timur dengan ciri harmoni dan gotong-royong,” papar Umar.

Dikatakan bahwa Pasar Malam ini juga menyangkut dua bangsa dengan sejarah bersama, ikatan kuat, dan kemitraan ke depan.

“Juga sebagai ajang masyarakat yang saling terkait, tak peduli jarak geografis dan bangkit mengatasi politik masa lalu, sekaligus perjumpaan dua kebudayaan yang mencetuskan kontribusi kreatif untuk kemanusiaan,” demikian Umar.

PMI 2011 akan berlangsung selama tujuh hari (1-7/4/2011) dengan fokus pada promosi perdagangan, pariwisata dan investasi. Selain pelaku bisnis, pengunjung umum juga dapat melakukan transaksi ritel, menikmati hiburan dari para artis Indonesia dan Belanda serta menikmati kuliner otentik Indonesia.

Tercatat partisipan dari pemerintah antara lain Pemprov Sulawesi Utara, DKI Jakarta, Bangka Belitung, Jawa Barat, dan Gorontalo. Kemudian Kabupaten Kutai Timur, Pemkot Surabaya, Pemkot Palembang, Pemkot Solo dan Otoritas Batam.

Di samping itu juga Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian BUMN, Ditjen Informasi dan Diplik Kemlu, dan Ditjen ASEAN Kemlu.

(es/es)

GRATIS! puluhan voucher pulsa! ikuti terus berita dari DetikFinance di Hape-mu.
Ketik REG FIN kirim ke 3845 (khusus pelanggan Indosat Rp.1300/hari)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Laporan dari Den Haag
    Pasar Malam Indonesia Dongkrak Volume Perdagangan USD200 Juta
  • FITUR Madrid
    RI Maksimalkan Tarik Pelancong dari Negeri Matador
  • Laporan dari Amsterdam
    Mulai Desember KLM Akan Terbang Langsung ke Bali
Sumber:http://www.detikfinance.com/read/2011/04/02/214743/1607361/4/di-pasar-malam-indonesia-kemitraan-menguntungkan-tercipta

No comments:

Post a Comment