Recent Posts

Sunday, February 26, 2012

Hanya Marzuki yang Gusar dengan Penolakan Gedung Baru DPR

share”>

Jakarta -
Rencana pembangunan gedung baru terus mengalami penolakan. Tidak hanya dari kalangan LSM, sebagian anggota DPR sendiri juga tak setuju. Anehnya, hanya ketua DPR Marzuki Alie yang terlihat gusar dengan aksi ini. Ada apa?

“Saya heran dengan Pak Marzuki yang sangat gusar terhadap pembatalan rencana gedung baru. Yang lain sangat santai-santai saja,” ujar Direktur LIMA, Ray Rangkuti, saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (2/4/2011).

Bagi Ray, seandainya Marzuki tidak memiliki persoalan apa pun dengan batalnya pembangunan gedung baru DPR, seharusnya tidak perlu gusar. Dari sejumlah pernyataan politisi Demokrat tersebut, malah menunjukkan kegelisahannya.

“Pertama dia menyerang kita LSM, lalu dia menyerang partai-partai yang menolak. Terakhir dia meledek rakyat kecil,” sambungnya.

Yang dimaksud Ray dengan meledek rakyat kecil adalah pernyataan Marzuki baru-baru ini. Saat di DPR kemarin, Marzuki menyebutkan kalau diskusi tentang gedung baru tidak perlu melibatkan rakyat kecil, cukup kalangan elite saja yang dimintai pendapat.

“Ini menunjukkan kedangkalan berfikir. Rakyat kecil yang dimaksud tuh siapa. Apa sistem pendidikan, ekonomi, atau secara fisik kecil? Dengan pernyataan itu, justru melecehkan demokrasi. Dianggapnya yang layak mengambil keputusan di negeri ini hanya elite bukan rakyat,” paparnya.

Dengan pernyataan tersebut, Ray dan rekan-rekan aktivis lain berencana mengadukan Marzuki ke Badan Kehormatan DPR. “Berbagai pernyataannya tidak menunjukkan kapasitas sebagai pimpinan,” tukasnya.

(mad/ndr)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://www.detiknews.com/read/2011/04/02/103141/1607072/10/hanya-marzuki-yang-gusar-dengan-penolakan-gedung-baru-dpr

No comments:

Post a Comment