Recent Posts

Saturday, February 18, 2012

Ortu Bayi Tabung di Melinda Hospital Rogoh Kocek Rp 70 Juta

share”>

bayi tabung isi


Bandung -
Delapan tahun pernikahan tak juga dikarunia anak, orangtua bayi tabung yang dilahirkan di Melinda Hospital Bandung hari ini, Jumat (1/4/2011), rela melakukan apa pun, bahkan merogoh kocek Rp 70 juta untuk memperoleh keturunan.

“Biayanya Rp 50-60 juta. Kalau yang ini ada tambahan sekitar Rp 10 juta untuk proses operasi si prianya karena spermanya diambil dari testisnya langsung,” kata dr Susan Melinda, salah seorang dari tim Melinda Fertility Center kepada  wartawan di Melinda Hospital, Jalan Pajajaran.

Menurutnya pasangan tersebut sempat putus asa. “Pasangan ini sempat putus asa. Apalagi setelah dicek ternyata suaminya tidak memiliki sperma pada cairan ejakulasinya. Kalau orang kebanyakan menyebutnya mandul,” ujarnya.

Dengan alasan orangtua enggan diekspose, Susan mengaku tak bisa memberitahu identitas kedua orangtua bayi tabung tersebut.

Lebih lanjut Susan menjelaskan jika usia kehamilan bayi tabung berjalan normal, sekitar 38 hingga 39 minggu. Meski usia kandungannya normal, proses melahirkan terpaksa dilakukan melalui proses caesar. Salah satu alasannya karena si ibu menderita anthiphospholipid syndrome atau adanya kekentalan darah berlebih.

Sehingga saat hamil, si ibu harus mendapat suntikan dan minum obat khusus untuk mengencerkan darahnya. Jika melahirkan secara normal, dikhawatirkan terjadi pendarahan hebat yang dialami sang ibu.

Selain itu, alasan lainnya melakukan casesar karena posisi bayi dalam rahim ibunya dalam keadaan sungsang atau terbalik. “Posisi bayinya sungsang,” ungkap Susan.

Dijelaskan Susan, timing atau pelaksanaan caesar juga sudah diperhitungkan agar saat dilahirkan usia bayi sudah mencukupi. “Timingnya juga kita perhitungkan biar usia bayi dalam kandungan tidak terlalu cepat atau terlalu lama,” jelasnya.

(ors/ern)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://bandung.detik.com/read/2011/04/01/174051/1606712/486/ortu-bayi-tabung-di-melinda-hospital-rogoh-kocek-rp-70-juta

No comments:

Post a Comment