Recent Posts

Friday, May 18, 2012

Tertarik ke Red Bull, Button?

share”>

Button LiuJin isi
AFP/Liu Jin

Shanghai – Ada peristiwa menggelikan di GP China ketika Jenson Button salah masuk ke area pit stop Red Bull. Apakah itu tanda dari bawah sadar kalau Button tertarik gabung ‘Banteng Merah’?

Pada awalnya, balapan GP China di Sirkuit Shanghai, Minggu (17/4/2011), berjalan normal buat Button. Hingga terjadilah kesalahan memalukan itu di saat pembalap Inggris itu akan melakukan pit stop pertama.

Alih-alih masuk ke area pit McLaren, Button malah nyelonong ke area Red Bull dulu yang saat itu tengah menunggu Sebastian Vettel. Menyadari kesalahannya, Button lalu bergerak ke area seharusnya.

Sejumlah orang kemudian secara berseloroh menghubungkan peristiwa itu dengan hasrat bawah sadar Button untuk bergabung dengan Red Bull yang dianggap sebagai pemilik mobil terbaik dua tahun terakhir ini.

“Saya tidak tahu apa yang membuat orang tertarik untuk berhenti di garasi kami,” gelak Vettel seperti yang dikutip GP Update mengomentari hal itu.

“Saya sedikit terkejut melihat Jenson masuk ke garasi saya di depan saya persis. Saya berharap dia benar-benar melakukannya (pindah ke Red Bull–red),” tambah Vettel masih dengan nada bercanda.

Button bukan orang pertama, dan mungkin tidak akan jadi yang terakhir juga, nyasar di pit. Vettel pun pernah melakukannya saat masih membela Toro Rosso dengan mampir ke area pit Red Bull.

Button sudah menjelaskan peristiwa itu dan menilai kalau kehilangan beberapa detik bukan faktor penentu utama kenapa ia sampai finis keempat. McLaren sendiri sudah melupakan peristiwa unik tersebut.

“Saya yakin, itu hal yang sangat komikal tapi dia sebenarnya bukan orang yang suka membuat banyak kesalahan,” komentar prinsipal McLaren, Martin Whitmarsh, di Supersport.


( arp / a2s )



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Balapan Menyenangkan untuk Schumi
  • Button Nilai Insiden Salah Masuk Pit Tak Krusial
  • Alonso Keluhkan Mobil yang Kurang Cepat
Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/Lvcc/~3/hnzWv_Wp_Mg/tertarik-ke-red-bull-button

No comments:

Post a Comment