Recent Posts

Tuesday, May 15, 2012

Soal UN Matematika Terselip di Paket Soal Bahasa Indonesia

Your browser does not support iframes.

Banyuwangi -
Hari pertama Ujian Nasional tingkat SMA dan sederajat di Kabupaten Banyuwangi, diwarnai insiden kecil. Insiden tersebut terjadi di SMK Darul Ulum, Desa Sumberberas Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Empat eksemplar soal Matematika (jurusan Akuntansi) nyasar ke peserta ujian sebelum jadwalnya. Padahal hari ini, sesuai jadwal resmi mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia.

Insiden tersebut terjadi di Ruang 2. Diduga soal Matematika itu terselip di dalam paket amplop soal Bahasa Indonesia. Guru yang bertugas mengaku tidak mengetahui adanya soal Matematika tersebut.

Sebab, setelah segel dibuka soal langsung dibagikan ke siswa dalam posisi dibalik. Insiden itu sendiri baru diketahui, sesaat siswa diizinkan untuk mulai mengerjakan soal.

“Siswa langsung lapor kalau soalnya tidak sesuai dengan jadwal ujian hari ini,” jelas Kusairi, pada detiksurabaya.com di Polsek Muncar, Sein (18/4/2011) untuk mengamankan soal Matematika yang nyasar tersebut.

Kusairi menjamin, soal Matematika yang nyasar itu tidak akan bocor. Sebab, petugas yang berjaga langsung mengamankan ke dalam amplop dan disaksikan sejumlah pengawas lainnya.

Agar tidak timbul masalah, penyitaan soal yang nyasar tersebut dibuatkan berita acara. Soal Matematika itu sendiri kini berada di Polsek Muncar.

“Soal Matematika akuntansi itu tidak diujikan di sekolah kami. Saya jamin tidak bocor,” tegas Kusairi meyakinkan.

(bdh/bdh)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

  • Ditahan, Siswa SMAN 2 Pamekasan UN Dengan Kawalan Polisi
  • Tiga Siswa di Pamekasan Pilih Menikah Ketimbang Ikuti UN
  • Peserta UN Dirangsang Makan Minum Gratis
  • Dua Peserta UN di Sumenep Simpan HP
  • Gara-gara Cemburu, Dua Pelajar UN di Lapas
  • Diknas Madiun Target Kelulusan UN 100 Persen

1x1


bannerpromo allproperty bukukuning 280x125

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/Zgvz/~3/8Qlmhmz_G14/soal-un-matematika-terselip-di-paket-soal-bahasa-indonesia

No comments:

Post a Comment