Recent Posts

Wednesday, May 16, 2012

Proses Rekaman Lagu 'Dara' Dibuat di Studio Rutan

share”>

placeholder


Bandung -
Dalam pembuatan single ‘Dara’ Ariel dibantu oleh seorang warga binaan di Rutan Kebonwaru bernama Faisal. Faisal membantu membuat aransemen. Seluruh proses pembuatan lagu pun dilakukan seluruhnya di ‘studio’ rutan.

“Di sini kan ada sarana untuk rekaman secara sederhana, ya itu yang dimanfaatkan oleh Ariel,” ujar Kepala Rutan Kebon Waru Suharman kepada wartawan di Rutan Kebon Waru, Jalan Jakarta, Senin (18/4/2011).

Sebelumnya, band yang terbentuk di dalam rutan tersebut, Waru Band, juga melakukan rekaman di tempat yang sama. “Sebelumnya Waru Band membuat album yang terdiri dari 9 lagu juga di situ,” kata Suharman.

Studio tersebut tak hanya boleh digunakan oleh Ariel saja melainkan oleh seluruh warga binaan yang tertarik atau berminat dalam bidang musik. “Seperti ariel, awalnya dari latihan-latihan lalu menyatakan ingin membuat karya,” katanya.

Sementara itu Faisal mengaku diminta Ariel untuk membantu aransemen lagunya. “Jadi begitu seminggu Ariel masuk ke sini, kita lalu ngobrol. Ariel suka main ke tempat saya gitar-gitaran. Terus dia minta bantuin aransemen. Ini bikinnya cukup lama, sampai 4 bulan karena cuma 2 jam sehari ketemunya, karena kan harus kembali ke kamar,” kata dia.

Menurut Faisal lirik lagu dibikin di dalam rutan. “Ya apa adanya dengan fasilitias yang ada di sini,” katanya.

(tya/ern)


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://bandung.detik.com/read/2011/04/18/180626/1620132/486/proses-rekaman-lagu-dara-dibuat-di-studio-rutan

No comments:

Post a Comment