Recent Posts

Monday, May 14, 2012

Pembobol Rumah Diringkus Saat Polisi Lakukan Olah TKP

Your browser does not support iframes.

placeholder



Foto: Zainal Effendi

Surabaya -
Penjahat amatir satu ini tergolong nekat. Usai menguras harta benda warga, pelaku malah melihat dari dekat polisi melakukan olah TKP. Karena masih pemula, saat didekati polisi karena gelagatnya mencurigakan membuatnya urung menikmati hasil kejahatannya.

Pelaku yakni berinial MT (17) warga Kampung Malang Tengah. Bahkan saat digeledah barang curiannya masih di tangannya. Rumah yang dibobol merupakan rumah milik Pradoto (59), seorang kolektor asesoris dan kamera yang ada di kawasan Kedondong Kidul.

“Pelaku saat melakukan aksinya, yakni memanfaatkan rumah kosong yang ditinggal pemiliknya,” kata Kapolsek Tegalsari, Kompol Mustofa kepada wartawan, Senin (18/4/2011).

Saat itu pelaku, kata Mustofa, masuk rumah dengan cara melompat pagar lalu naik ke genting. Setelah itu turun menjebol plafon dan langsung menuju ke kamar. “Di sana pelaku langsung menguras isi lemari korban yang berisi kamera dan kotak berisi asesoris dan perhiasan,” imbuhnya.

Mustofa menambahkan, saat dilakukan olah TKP pelaku yang masih duduk di kelas XII SMK swasta di kawasan Perak ini terlihat mencurigakan dan gugup saat didekati petugas. Saat dilakukan penggeledahan ternyata barang bukti ditemukan.

Barang bukti yang diamankan diantaranya 6 unit kamera, 2 unit blitz, 1 mini tripod, 12 jam tangan, 5 gelang emas, 6 pasang anting dan 5 kalung rantai lapis emas.

(ze/fat)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

  • Jual Dua Teman Jadi Gigolo, Seorang ABG Diringkus
  • Ngaku Polisi, Seorang Pemuda Pengangguran Diringkus
  • ‘Tikus’ Spesialis Pencuri Susu Formula Dibekuk
  • Pelaku Kejahatan Jalanan Beraksi, Nasabah Bank Jadi Korban
  • Wakapolsek Semampir Bantah Jual Senjata ke Penadah Baterai Travo Curian
  • Sindikat Pencuri Baterai Travo Tower Dibekuk

1x1


bannerpromo allproperty bukukuning 280x125

Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/Zgvz/~3/rYNIoeH8Nn4/pembobol-rumah-diringkus-saat-polisi-lakukan-olah-tkp

No comments:

Post a Comment