Recent Posts

Wednesday, May 16, 2012

Hadir di Riau, Bank Jabar Ekspansi ke Luar Jawa

share”>

Jakarta -
PT Bank Jabar Banten Tbk (BJBR) terus ekspansi dengan membuka cabang-cabang baru diantaranya di  Riau. Potensi minyak dan gas di Riau yang terus naik menjadi salah satu pertimbangan BJBR membuka cabangnya di Pekanbaru.

Hal itu disampaikan Direktur Operasi BJBR  Dadang Agus Suryanto kepada pers saat meresmikan Kantor Cabang BJB di Jl Sudirman, Pekanbaru, Senin (18/04/2011).

Menurutnya kantor cabang di Pekanbaru merupakan cabang ke-51 setelah Denpasar, Makassar, Balikpapan dan Hasyim Ashari di Jakarta.

“Kiranya kehadiran Bank BJB di Riau menjadi alternatif dalam pilihan jasa layanan keuangan di tengah perbankan lainnya.  Hingga kini Bank BJB telah memiliki 718 jaringan yang tersebar di 11 provinsi dengan aset per 31 Maret 2011 mencapai Rp 45,6 triliun. Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan sehingga Bank BJB dapat beroperasi di Pekanbaru,” jelas Dadang.

Sedangkan Kepala Cabang Bank BJBR Mohamad Ruli mengatakan, pihaknya optimis mampu meraih target Dana Pihak Ketiga (DKP) pada tahun pertama beroperasi di Riau sebesar Rp 400 miliar. Dari target Rp 400 miliar tersebut, sekitar 30% atau setara Rp 120 miliar dikembalikan dalam bentuk kredit bagi pelaku usaha di Riau.

“Kita optimis mencapi target tersebut karena kondisi pembangunan dan pertumbuhan di Riau tanpa Migas saja bisa 7% lebih di atas rata-rata nasional.  Sektor usaha  lainnya bidang pertanian dan perkebunan kemudian industri berbasis sumber daya alam hingga akan adanya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional tahun 2012 kita yakini berdampak positif bagi dunia perbankan,” kata Ruli.

Walau demikian, bank BJB Cabang Pekanbaru tetap akan memberlakukan standar operasional perusahaan dalam uji kelayakan sebelum memberikan pengucuran kredit bagi pelaku dunia usaha.

“Semua proses kredit yang akan kita salurkan tetap mengacau pada feasibility study. Begitu juga penyaluran bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) sebesar Rp 40 miliar atau sekitar 30% dari total kredit yang disalurkan,” jelasnya.

Sementara itu, Pemimpin Bank Indonesia (BI) Pekanbaru Hari Utomo  mengatakan, bahwa total asset Bank BJBR dari 11 provinsi di Indonesia telah menyamai total asset perbankan yang ada di wilayah Riau.

“Aset perbankan di Riau dengan 41 jumlah bank, hampir sama dengan asset Bank BJB. Jasa perbankan di Riau diperkirakan terus tumbuh yang ditandai tingginya permintaan CPO, hasil industri sumber daya alam dan PON Riau tahun 2012,” katanya.

(cha/hen)

GRATIS! puluhan voucher pulsa! ikuti terus berita dari DetikFinance di Hape-mu.
Ketik REG FIN kirim ke 3845 (khusus pelanggan Indosat Rp.1300/hari)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga :

  • Laba Bank Jabar Banten Tumbuh 35,31%
  • Kucuran Kredit Bank Jabar Banten Capai Rp 20,6 Triliun
  • Laba Bank Jabar Banten tumbuh 30,7%
Sumber:http://feedproxy.google.com/~r/detik/nMoG/~3/ZxilH16SdiY/hadir-di-riau-bank-jabar-ekspansi-ke-luar-jawa

No comments:

Post a Comment