Recent Posts

Wednesday, May 9, 2012

Chris John Menang karena Pengalaman

share”>


Detiksport/Resha P

Jakarta – Daun Yordan menunjukkan kegigihan dan determinasi untuk menyungkurkan Chris John. Namun sang juara bertahan kelas bulu super WBA itu menghadapinya dengan ketenangan. Chris pun akhirnya menang berkat pengalamannya.

Sejak awal pertarungan, Daud yang berusia 23 tahun gencar melepaskan pukulan bertubi-tubi dengan kecepatan ke arah Chris. Satu pukulannya sempat mengenai pipi Chris di akhir ronde keenam, sebelum akhirnya bel berbunyi.

Dengan gaya bertarung lawan yang seperti itu, Chris pun dengan setia menjalankan strategi pelatihnya, Craig Christian. Ia tak menghadapinya juga dengan serangan frontal, melainkan sedikit menahan diri sambil menunggu kesempatan.

Sedikit demi sedikit, ketika pertarungan sudah melewati ronde keenam, Chris mulai mengumpulkan angka dari pukulan-pukulannya. Petinju berjuluk The Dragon itu akhirnya menang angka 112-116, 112-116 dan 111-117.

“Pertandingan berjalan seru. Kami menjukkan fisik dan teknik terbaik kami. Jujur Daud adalah petuinju muda yang baik. Terbukti saya sempat terkena pukulannya,” ujarnya usai pertarungan.

“Tapi pengalaman bertanding saya yang bsia menolong saya menang hari ini.”

“Kunci pertandingan malam ini adalah Craig memberikan strategi yang jitu. Kalau dihadapin frontal, kita gak tahu (apa yang akan terjadi),” ucapnya.

Pengalaman itu jugalah yang akhirnya menjadi saran ‘Si Naga’ kepada Daud, yang tadi disebutnya sebagai petinju muda berbakat itu.

“Saya pikir, dia harus perbanyak pertandingan untuk menambah pengalaman dia.”


( roz / krs )



Dapatkan info harian khusus olahraga Tinju.
Ketik REG DS TINJU kirim ke 3845 (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Sisa Kecewa Daud Yordan
  • Menang Angka, Chris John Pertahankan Gelar
  • Daud Masih ‘Monster’ KO
Sumber:http://www.detiksport.com/read/2011/04/18/011851/1619321/77/chris-john-menang-karena-pengalaman

No comments:

Post a Comment