Recent Posts

Sunday, March 18, 2012

Ulat Bulu di Jombang Ganti Serang Pinggiran

Your browser does not support iframes.

Ulat2 285


Jombang -
Meski populasi ulat bulu di Jalan Kertajaya dan Hayam Wuruk yang menyerang pepohohan dan pemukiman sudah dipastikan susut. Namun hama ulat bulu kini menyebar ke 2 Kecamatan, yakni Jogoroto dan Ngusikan.

“Di dua kecamatan itu, hama ulat menyerang tanaman mangga,” kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jombang, Suhardi kepada wartawan, Kamis (7/4/2011).

Suhardi menjelaskan, di Kecamatan Jogoroto, hama ulat menyerang beberapa pohon mangga yang ada di Desa Alang-alang Caruban. Demikian pula di Ngusikan, sasarannya pepohonan mangga.

Saat ini, lanjut Suhardi, untuk antisipasi membludaknya jumlah ulat bulu, warga sudah melakukan penebangan ranting pohon. Sementara untuk ulat yang jumlahnya masih sedikit itu dibakar warga agar populasinya tidak bertambah.

“Kita takutkan nanti seperti di Jalan Hayam Wuruk. Malam belum ada, tiba-tiba pagi jumlahnya sudah sangat banyak,” tandas Suhardi.

Diberitakan sebelumnya, ulat bulu di Jombang telah menyerang pepohonan dan rumah warga di Jalan Kertajaya dan menyebar ke Jalan Hayam Wuruk yang berjarak sekitar 300 meter.

Meski sudah dipastikan populasinya menyusut di lokasi awal, kini hewan melata tersebut sudah menyerang tempat lain. Jarak Kecamatan Jogoroto dengan lokasi awal sekitar 7 Km. Sementara untuk Kecamatan Ngusikan, jaraknya hampir 25 Km dari lokasi awal.

(gik/gik)



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Juga:

  • Ribuan Ulat Bulu di Jombang Disemprot Insektisida
  • Gubernur: Serangan Ulat Bulu di Jatim Bukan Bencana
  • Serangan Ulat Bulu di Jombang Makin Menyebar
  • Gawat, Ulat Bulu Juga Meneror Jombang
  • Kementerian Pertanian akan Teliti Hama Ulat Bulu di Probolinggo & Pasuruan
  • Kemungkinan Ulat Bulu Serang Tanaman Kopi dan Kakao Diantisipasi

1x1


bannerpromo allproperty bukukuning 280x125

Sumber:http://surabaya.detik.com/read/2011/04/08/020512/1611414/475/ulat-bulu-di-jombang-ganti-serang-pinggiran

No comments:

Post a Comment