Recent Posts

Friday, March 2, 2012

Rifat Lebih Baik di Hari Terakhir

share”>


dok. RFT

Johor Baru – Juara nasional tiga kali beruntun, Rifat Sungkar, tampil all-out pada hari terakhir Asian Pacific Rally Championship (APRC) Malaysia. Rifat menjadi yang tercepat di empat Special Stages (SS), dari tujuh SS yang tersisa, di hari terakhir.

Rifat memenuhi janjinya untuk tampil lepas di leg kedua setelah ia mengalami kendala di leg pertama pada Sabtu (2/4/2011) lalu lantaran problem komputer. Masalah itu menyebabkan mobilnya berhenti di jalan tol, sebelum service area sehingga ia pun harus mengundurkan diri.

Rifat, yang membela tim Pertamina Cusco Racing Team, bersama navigatornya, Scott Beckwith, “membalas” hasil di har pertama dengan menguasai SS 9, 10, 11 dan 15 pada hari kedua, Minggu (3/4/2011),  yang dimainkan di kawasan perkebunan kelapa sawit Tai Tak dan di kawasan Angsana.

Secara keseluruhan, Rifat menjuarai leg kedua diikuti pereli Inggris, Mark Higgins. Di posisi ketiga ada pereli Inggris yang membela tim Proton, Allister McRae, dan posisi keempat diisi pereli India, Gurrav Gill, dan pereli Australia yang merupakan rekan setim McRae, Chris Atkinson, di tempat kelima.

Sedangkan untuk overall, tiga pereli yang menyelesaikan seluruh SS yang dipertandingkan di leg satu dan dua pada Jumat-Sabtu hingga Minggu, Atkinson tampil sebagai juara diikuti Gill dan McRae di posisi kedua dan ketiga.

“Seandainya Rifat tak terkendala pada system turbo sampai harus mengundurkan diri di leg pertama, saya rasa hasil overall akan berbeda,” kata Atkinson.

“Melihat hasil hari kedua ini, saya makin yakin kalau kami tak salah pilih Rifat sebagai pereli pertama tim kami. Saya mohon maaf untuk kejadian kemarin,” tutur Manajer tim Cusco Jepang, Yuya Sugiyama.


( roz / mfi )



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • APRC Malaysia
    Rifat Rebut Podium Ketiga
  • APRC Malaysia
    Rifat Sementara di Posisi Enam
  • Rifat Target Podium di Seri APRC
Sumber:http://www.detiksport.com/read/2011/04/04/034231/1607712/567/rifat-lebih-baik-di-hari-terakhir

No comments:

Post a Comment