Recent Posts

Tuesday, February 14, 2012

Rifat Tercepat di Leg Pertama

share”>


dok.RFT

Johor Baru – Pereli nasional Rifat Sungkar memulai seri pertama Asian Pacific Rally Championship (APRC) dengan hasil bagus. Ia berhasil tampil sebagai yang tercepat di leg pertama.

Pereli nasional Rifat Sungkar dan navigatornya, Scott Beckwith yang membela tim Pertamina Cusco Racing Team di ajang seri pertama Asian Pacific Rally Championship (APRC) Malaysia, tampil sebagai pereli tercepat pada leg pertama sepanjang 2,5 km di kawasan Angsana Complex, Johor Baru, Malaysia, yang berakhir Jumat (1/4) sore menjelang malam hari.

Dalam keterangan pers yang diterima detikSport, Rifat mencatat waktu terbaik 2 menit 2,02,1 detik dan jadi yang tercepat pertama diikuti sesama pereli Pertamina Cusco Racing Team asal Jepang, Yuya Sumiyama yang mencatat waktu terpaut 0,02 detik dari Rifat. Posisi ketiga diisi pereli Inggris, Alister McRae yang membela tim Proton. Itu untuk posisi hasil reli Malaysia.

Sementara untuk posisi APRC Malaysia, Rifat tetap jadi yang tercepat dan posisi kedua diisi McRae sementara tempat ketiga diisi pereli India, Gaurav Gill yang mengemudikan kendaraan Mitsubishi Evo X. Pereli Jepang Katsu Taguchi mengikuti di posisi keempat dan pereli Australia, Chris Atkinson di tempat kelima.

Leg pertama berjalan begitu ketat dengan 1,25 km digelar di lintasan gravel dan 1,25 km di trek aspal. Rifat begitu digdaya sehingga waktunya begitu sulit dikejar lawan-lawannya.

Cuaca di kawasan Angsana yang begitu panas hingga mencapai 35 derajat celcius bagi Rifat tak menjadi masalah. Sebaliknya, ia justru terpacu dengan panasnya suhu sehingga mobilnya bisa dikendarai dengan sempurna mengalahkan total 38 peserta yang berasal dari 10 negara: Malaysia, Thailand, Jepang, China, India, Inggris, Rusia, Selandia Baru, Italia, dan Jerman.

Pereli yang ditopang Bullock’s Tool dan Tag Heuer ini mengaku sangat puas dengan hasil leg pertama itu. “Sejak awal saya begitu optimistis karena pacuan saya sangat mumpuni. Semua lawan pun sangat bagus dengan mobil mereka yang begitu kencang, tapi hasil shake down membuat saya begitu percaya diri. Mohon doa supaya hasil ini bisa saya capai pada Sabtu dan puncak lomba di Minggu (3/4) nanti.

Manajer Rifat, Harris Gondokusumo pun memuji perelinya yang menurut Harris sangat percaya diri sejak awal. “Rifat begitu percaya diri sejak melakukan shake down.Lintasan Malaysia pun cukup bersahabat dengan mobilnya,” tutur Harris.

Staf Ahli Kemenpora, Bidang Olahraga, Ivana Lie yang hadir langsung di Angsana Complex untuk memberi dukungan moral pun mengaku bangga dengan apa yang diraih Rifat pada start di hari pertama itu. “Saya jelas bangga karena memberi suport kepada pereli nasional yang bisa meraih tempat pertama di leg pertama ini. Rifat begitu dielu-elukan dan jadi kejaran wartawan selepas start. Tentu ini kebanggaan dan harapan saya ia akan terus meraih posisi tercepat hingga finis Minggu nanti,” ujar Ivana.

Seri pertama APRC Malaysia yang dibuka langsung pada Jumat (1/4) oleh pejabat kota Johor dan ditonton sekitar 5000 warga setempat akan dilanjutkan pada Sabtu (2/4) sebanyak enam SS (spesial stages) dengan total 318 km dan pada Minggu (3/4) dengan tujuh SS yang akan menghabiskan total jarak 262 km dari Plaza Angsana menuju Kota Tinggi dan finis kembali di Plaza Angsana.


( nar / nar )



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • APRC Malaysia
    Rifat Sementara di Posisi Enam
  • Rifat Target Podium di Seri APRC
  • Rifat Berharap Apresiasi Pemerintah
Sumber:http://www.detiksport.com/read/2011/04/02/012400/1606991/567/rifat-tercepat-di-leg-pertama

No comments:

Post a Comment