Recent Posts

Friday, February 17, 2012

Pikap Paling Ngebut dari BMW

share”>

BMWpikap dalam


bannerpromo allproperty detikinet 200x400

Munich – Setelah hanya diam-diam mengetes sebuah mobil pikap, BMW kini sudah berani membuka spesifikasi dari pikap pertama mereka yang didasarkan dari mobil M3 tersebut. Ini adalah pikap tercepat di dunia.

Seperti detikOto kutip dari Autocar, Jumat (1/4/2011) BMW M3 pikap ini sebelumnya sudah dites di sirkuit Nurburgring, meski belum mau mengungkapkan hasil tes resminya, BMW mengatakan kalau ketika dites jarum speedometer mampu menampilkan kecepatan 300 km per jam.

Kemampuan itu didapat berkat sebuah mesin V8 berkapasitas 4.0 liter yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 414 bhp di 8.300 rpm dan torsi sebesar 295 lb-ft di 3.900 rpm hasil perkawinan dari transmisi enam percepatan manual.

Secara prinsip, mobil ini sebenarnya sama dengan mobil BMW M3 minus bagian belakang yang dipangkas untuk dijadikan bak. Dengan modifikasi seperti itu, BMW M3 pikap ini mampu membawa beban maksimum sampai 450 kg atau 20 buah tas golf.

Sementara bagian kabin, pikap ini bukanlah seperti pikap biasa yang minim fitur. Sebab bagian dalamnya sama seperti M3 standar dengan kulit yang menyelimuti jok dan roda kemudi.

BMW mengklaim telah melalui semua persyaratan yang diperlukan untuk membuat pikap mereka ini memenuhi standar hukum untuk dibawa berkendara dan dapat dikategorikan sebagai kendaraan komersial.

Meski belum diketahui apakah mobil ini akan diproduksi massal atau hanya sekedar menjadi mobil konsep semata atau bahkan hanya menjadi bahan olokan di 1 April 2011, namun setidaknya spesifikasinya sudah muncul di situs resmi BMW.

“BMW M3 pikap tidak akan menuju lapangan golf atau dikembangkan lebih lanjut, namun statusnya tetap menjadi eksklusif,” demikian pernyataan BMW.

( syu / ddn )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://oto.detik.com/read/2011/04/01/204737/1606946/648/pikap-paling-ngebut-dari-bmw

No comments:

Post a Comment