Recent Posts

Saturday, February 18, 2012

Mobil Super Garapan Mahasiswa 20 Tahun

share”>

ajer dalam


dok Samir Sadikhov
bannerpromo allproperty detikinet 200x400

Turin – Ide kreatif memang tak ada batasnya. Tua ataupun muda, jika hasilnya mengesankan pasti bakal dilirik banyak orang. Seperti salah satu pemuda dari Azerbaijan, Samir Sadikhov.

Mahasiswa yang tengah belajar di jurusan desain di Istituto Europeo Design (IED) Turin, Italia itu mencoba menawarkan supercar atau mobil super.

Seperti dilansir autoevolution, Jumat (1/4/2011) pria berusia 20 tahun itu mencoba membuat supercar yang dijuluki Incepto.

Dengan segala kemampuannya, Sadikhov mencoba membuat supercar paling berbeda dari supercar saat ini. Beruntung projek garapannya tergolong mudah, akibat ilmu yang pernah ia dapatkan dari Italia, rumahnya mobil-mobil super.

Sepeti kebanyakan supercar lainnya, supercar Incepto hanya bisa menampung 2 penumpang. Sementara tampilan luar sangat sporty. Sadikhov seperti menggabungkan konsep masa depan dan sport dalam satu kendaraan.

Wujud depan sangat mendukung aerodonamis dengan bentuk mengerucut. Sayang tidak ada penjelasan dengan mesin kapasitas berapa supercar ini digerakan. Namun, Sadikhov sendiri berkeyakinan jika mobil tersebut bakal hadir pada 2020.

Tidak hanya ini hasil pemuda itu, sebelumnya ia sudah menawarkan Incepto GT yang tidak kalah baik dari segi desain. Tampak belakang, supercar Incepto GT seperti pesawat tempur dengan dua lubang besar di kanan-kiri dengan 2 muffler di tengah.

Sayangnya belum jelas pula kapan bakal terwujud. Tetapi sang pembesut menyakini supercar Incepto GT sedang menjalani tahap proses.


( ikh / ddn )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber:http://oto.detik.com/read/2011/04/01/165046/1606665/642/mobil-super-garapan-mahasiswa-20-tahun

No comments:

Post a Comment