Recent Posts

Thursday, February 16, 2012

Menanti Kekuatan Asli Honda

share”>

stoner jalu
detiksport/Jalu Pamuncar

Jerez – Para pembalap Honda tampil bagus dalam balapan seri perdana di Qatar. Menurut Casey Stoner, hal itu tak bisa dijadikan patokan karena ujian sesungguhnya akan mereka hadapi di Jerez.

Stoner tampil superior di Losail. Dalam tes pramusim, latihan bebas, hingga balapan, pembalap Australia ini hampir selalu jadi yang terbaik. Sementara Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso juga tampil konsisten sebelum akhirnya finish di tempat ketiga dan keempat dalam race.

Akhir pekan ini, deru knalpot akan bergeser ke Benua Eropa, tepatnya di Jerez. Stoner menilai di sanalah daya saing Honda bisa diukur.

“Balapan perdana tentu saja sesuatu yang bagus, tapi sebagaimana yang semua orang sudah tahu, kami punya rekor yang sangat bagus di sana dan tak akan terus-terusan begitu pada sisa musim,” cetus Stoner, seperti dikutip Autosport.

“Trek ini (Jerez) akan memberi kami gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana laju kami pada sisa musim di sirkuit yang berbeda,” tambah pemuda 25 tahun ini.

“Sangat menyenangkan setelah kemenangan pekan lalu dan itu adalah jalan terbaik untuk mengawali musim, tapi saya benar-benar menanti dimulainya balapan di Eropa,” ujarnya.

Stoner punya rekor yang kurang baik di Jerez. Dalam lima kali penampilannya sejak tahun 2006, dia baru sekali naik podium, yakni saat menempati peringkat ketiga pada tahun 2009.


( mfi / rin )



Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca juga :

  • Dari Jerez, Pedrosa Menuju Meja Operasi
  • Jelang MotoGP Spanyol
    Spies Pede usai Mendapat ‘Pelajaran’ dari Rossi
  • Jelang MotoGP Spanyol
    Trio Honda Bicara Soal Jerez
Sumber:http://www.detiksport.com/read/2011/04/01/073041/1606197/81/menanti-kekuatan-asli-honda

No comments:

Post a Comment